20 September 2024

Polsek Boliyohuto Datangi Lokasi Banjir dan Longsor diwilayah Bilato.

Polres Gorontalo – Kepolisian Sektor Boliyohuto Polres Gorontalo, mendatangi lokasi banjir dan tanah longsor diwilayah Kecamatan Bilato Kabupaten Gorontalo, Selasa (23/07/2024).

Kapolres Gorontalo AKBP Deddy Herman, SIK, MKP melalui Kapolsek Boliyohuto Iptu Rudi Simbala, SH mengungkapkan bahwa diwilayah Kecamatan Bilato terdapat bencana banjir yang menggenangi sekitar 15 rumah warga yang berada di Desa Juria dengan ketinggian air sekitar 15 cm sampai dengan 30 cm.

Sedangkan di wilayah Desa Bilato, terdapat 5 titik bencana tanah longsor yang menutupi sebagian badan jalan.

“adapun untuk rumah warga yang berada di Desa Juria yang terendam banjir, perlahan airnya mulai surut. Sedangkan untuk titik longsor dijalur Bilato – Biluhu yang menutupi sebagian badan jalan, kami lakukan pembersihan dengan menggunakan alat seadanya” ucap Kapolsek Boliyohuto.

Kepada warga yang berada di dua Desa, petugas Polsek pun melakukan himbauan agar tetap berhati-hati dengan adanya bencana alam baik tanah longsor ataupun banjir.

“kami juga lakukan himbauan kepada warga untuk tetap waspada terhadap berbagai bencana alam baik banjir dan longsor, mengingat curah hujan saat ini masih tinggi” tambahnya.

Admin Polres Gorontalo

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.