20 September 2024

Propam Polres Gorontalo Gelar Gaktiplin Ke Polsek Jajaran.

Polres Gorontalo – Dalam meningkatkan kedisiplinan personil, Propam Polres Gorontalo Gelar Penegakkan, Ketertiban dan Disiplin (Gaktiplin) Ke Polsek Jajaran, Selasa (06/08/2024).

Kegiatan yang dipimpin Kasi Propam AKP Abdus Syafik, A.Md bersama P.s Kanit Provos Aipda Zakaria Husain, SH dan anggota, melakukan pemeriksaan mulai dari sikap tampang, kelengkapan diri personil, serta barang inventaris Dinas di Polsek.

Dari hasil kegiatan, AKP Syafik menyampaikan bahwa sebagian besar personil didapati tidak melengkapi identitas diri, seperti KTP, KTA SIM, serta sikap tampang dan penggunaan seragam Polri (Gampol) yang tidak sesuai dengan aturan.

“bagi anggota yang sikap tampangnya dan penggunaan Gampol tidak sesuai dengan aturan, kami langsung lakukan tindakan Disiplin berupa teguran. Dan bagi yang tidak melengkapi identitas diri, diminta untuk segera melengkapinya” ucap Kasi Propam.

Lebih lanjut AKP Syafik mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meminimalisir segala bentuk pelanggaran baik Disiplin, Kode Etik ataupun Pidana yang dilakukan oleh Anggota, dimana akan berimbas pada nama baik Institusi Polri.

“untuk Gaktiplin ke Polsek Jajaran, rutin kami gelar sebagai bentuk upaya pencegahan dalam meminimalisir segala bentuk pelanggaran yang dilakukan oleh Anggota baik Disiplin, Kode Etik maupun pidana” tegas AKP Syafik

Kasi Propam juga menginformasikan bahwa dalam kegiatan ini Polsek yang telah didatangi yakni Telaga, Telaga Biru, Limboto, Limboto Barat, Tibawa dan Polsek Bongomeme. Sedangkan untuk polsek lainnya akan dilakukan dihari berikutnya.

“untuk hari ini, kami datangi enam Polsek, yaitu Telaga, Telaga Biru, Limboto, Limboto Barat, Tibawa dan Bongomeme. dan untuk wilayah polsek yang belum seperti Batudaa, Batudaa Pantai, KP3 Bandara, Pulubala, Boliyohuto, Mootilango dan Tolangohula, akan dilakukan dihari berikutnya” tukasnya.

Admin Polres Gorontalo

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.