19 September 2024

Kapolsek Mootilango Sampaikan Materi Wawasan Kebangsaan, Kepada Peserta Pramuka Pondok Pesantren Sirojuth Tholibin Sidomukti.

Polres Gorontalo – Kepala Kepolisian Sektor Mootilango Polres Gorontalo Iptu Maryono Baderan menyampaikan materi bela Negara dan wawasan kebangsaan kepada para santri Pondok Pesantren Sirojuth Tholibin Desa Sidomukti Kecamatan Mootilango Kabupaten Gorontalo yang mengikuti kegiatan Pramuka, Senin (12/08/2024).

Dikesempatan itu, Kapolsek menerangkan bahwa petingnya Wawasan kebangsaan sebagai landasan penting dalam membangun identitas nasional yang kokoh, dengan memahami identitas, sejarah, budaya, dan nilai-nilai yang melekat dalam suatu bangsa, dengan melibatkan kesadaran akan persatuan, keragaman, dan tanggung jawab terhadap pembangunan Negara.

“Dalam konteks bangsa Indonesia, wawasan kebangsaan mengacu pada pemahaman mendalam tentang sejarah perjuangan bangsa, nilai-nilai Pancasila, Bhinneka Tunggal Ika, serta kesadaran akan pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan Indonesia sebagai negara yang beragam.” Ucap Kapolsek.

Sebagai generasi penerus bangsa, Kapolsek juga memotivasi para santri untuk terus belajar dengan giat.

“sebagai generasi penerus bangsa, tentu kami memotivasi para santri agar tetap terus belajar dengan giat demi meraih apa yang dicita-citakan” tambahnya.

Admin Polres Gorontalo

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.