20 September 2024

Polres Gorontalo Gelar Lat Pra Ops, Dalam Rangka Pengamanan Pilkada Serentak Tahun 2024 Wilayah Kabupaten Gorontalo.

Polres Gorontalo – Kepolisian Resor Gorontalo menggelar kegiatan Latihan Pra Operasi dengan sandi Ops Mantap Praja Otanaha 2024, dalam rangka Pemilihan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah Diwilayah Kabupaten Gorontalo, Kamis (22/08/2024).

Kegiatan yang berlangsung di gedung Bhakti Polres Gorontalo tersebut, dibuka langsung oleh Waka Polres Gorontalo Kompol Ryan D. Hutagalung, SH, SIK, MH, didampingi Kabag Ops AKP Akmal Novian Reza, SIK., serta personil baik perwira dan bintara yang termasuk dalam Surat Perintah sebanyak 260 personil.

Dikesempatan itu, Waka Polres menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu bagian dari proses manajerial yang harus dilaksanakan pada setiap pelaksanaan Operasi, dalam rangka menyamakan pola pikir dan cara bertindak, serta meningkatkan kemampuan dan keterampilan dari seluruh personil yang terlibat Operasi.

“kegiatan ini tentu merupakan bagian dari proses manajerial yang harus kita laksanakan dalam setiap tahapan operasi. Dimana untuk menyamakan pola pikir dan cara bertindak, sekaligus meningkatkan kemampuan dan keterampilan setiap personil” ucap Kompol Ryan.

Waka Polres pun berharap para peserta dapat memperoleh gambaran tentang apa yang menjadi tugas dan fungsi masing-masing, dan bisa mengikuti seluruh rangkaian pelatihan ini dengan sungguh-sungguh.

“melalui kegiatan ini, mudah-mudahan rekan-rekan sudah memiliki gambaran terkait tupoksi masing-masing. Olehnya itu, ikuti kegiatan ini dengan baik, serta tetap jaga kondisi kesehatan, sehingga pada pelaksanaan nantinya dapat berjalan dengan lancar dan maksimal” harapnya.

Ditempat yang sama, AKP Akmal Novian Reza, SIK selaku Kepala Perencaaan Operasi (Karendal Ops Res) merinci bahwa kegiatan ini akan berlangsung selama dua hari kedepan yakni dari tanggal 22 sampai dengan 23 Agustus 2024, dengan meliputi beberapa rangkaian kegiatan, yaitu pemberian materi dari masing-masing Kepala Satuan Tugas (Kasatgas) dan simulasi pengamanan melalui TFG (Tactical Floor Game).

Admin Polres Gorontalo

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.