19 September 2024

Polres Gorontalo Laksanakan Apel Gelar Pasukan Dalam Rangka Pengamanan Pilkada 2024 Kabupaten Gorontalo.

Polres Gorontalo – Kepolisian Resor Gorontalo melaksanakan Apel Gelar Pasukan dalam rangka Operasi Kepolisian Kewilayahan dengan sandi “Mantap Praja Otanaha 2024” Pengamanan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serta Bupati dan Wakil Bupati tahun 2024 diwilayah Kabupaten Gorontalo, Senin (26/08/2024).

kegiatan yang berlangsung di panggung utama Lapangan Sport Center Limboto tersebut, dipimpin Kapolres Gorontalo AKBP Deddy Herman, SIK, MKP selaku pimpinan Apel, dengan melibatkan kelompok-Kelompok kesatuan yang meliputi Gabungan Perwira, Personil Sabhara, Gabungan Staff Polres, Polsek, Lalu Lintas, Reskrim dan Satuan Intelkam.

Selanjutnya kelompok dari Unsur TNI Kodim 1315 Kabupaten Gorontalo, Gabungan Dinas Perhubungan, Satuan Polisi Pamong Praja dan Linmas, Damkar, BPBD, Dinas Kesehatan, dan kelompok gabungan penyelenggara KPU serta Bawaslu Kabupaten Gorontalo.

Dalam apel tersebut juga, turut dihadiri oleh Bupati Gorontalo Prof. DR. Ir. Nelson Pomalingo, M.Pd., Dandim 1315 Kabupaten Gorontalo Letkol Arm. Yudhi Ari Irawan, S.Sos, M.Han., Kajari Kabupaten Gorontalo Bapak Mohamad Iqbal. SH. MH., Ketua KPUD Kabupaten Gorontalo Bapak Roy Hamrain., dan Ketua Bawaslu Kabupaten Gorontalo Bapak Alexander Kaabah S.H.

dikesempatan itu, Kapolres Gorontalo membacakan amanat dari Bapak Kapolda Gorontalo Irjen Pol. Drs. Pudji Prasetijanto Hadi, MH., dimana kegiatan ini dilaksanakan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan baik personil maupun kelengkapannya dalam menghadapi pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2024 diwilayah Provinsi Gorontalo khususnya di Kabupaten Gorontalo.

Kapolres Gorontalo juga menginformasikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan selama 90 hari kedepan, dengan melibatkan 1.403 Personil Polda Gorontalo dan 2.101 Personil Polres jajaran untuk mengamankan seluruh rangkaian tahapan Pilkada serentak, mulai dari pendaftaran pasangan calon, sampai tahapan pelantikan dan pengucapan sumpah janji paslon terpilih.

Adapun pelaksanaannya, AKBP Deddy menjelaskan bahwa Operasi ini dilaksanakan dengan konsep sinergitas antara Polri, TNI, Pemerintah Daerah, Penyelenggara dan Pengawas Pilkada serta mitra Kamtibmas lainnya diwilayah Provinsi Gorontalo, melalui keterpaduan dalam mendukung suksesnya pelaksanaan Operasi.

Sebelum mengakhiri sambutan, Kapolres menyampaikan beberapa atensi untuk dipedomani dan dilaksanakan oleh seluruh Personil pengamanan yaitu siap Fisik dan mental serta mengoptimalkan penggunaan peralatan dan sarparas yang dimiliki.

Kemudian melaksanakan tugas sesuai dengan cara bertindak yang telah ditentukan dan melaporkan secara berjenjang setiap hal yang berpotensi menganggu jalannya pelaksanaan tahapan Pilkada 2024.

Berikutnya tetap jaga netralitas, dengan menghindari segala penyimpangan dan pelanggaran dalam setiap pelaksanaan tugas. Dan terakhir yakni selalu menjaga kekompakan dengan sesama rekan baik TNI dan instansi terkait lainnya.

“semoga seluruh rangkaian pelaksanaan Operasi yang kita gelar kali ini dapat dilaksanakan dengan baik, sehingga memberikan manfaat bagi terjaminnya stabilitas Kamtibmas yang kondusif pada penyelenggaraan Pilkada Serentak Tahun 2024” pungkas Alumnus Akpol 2004.

Admin Polres Gorontalo.

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.