19 September 2024

Samapta Polres Gorontalo Gelar Latihan Dalmas, Guna Tingkatkan Kemampuan.

Polres Gorontalo – Satuan Samapta Polres Gorontalo rutin menggelar latihan pengendalian massa, guna meningkatkan kemampuan, Jum’at (13/09/2024).

Kegiatan yang berlangsung di lapangan mapolres tersebut, dipimpin oleh Kasat Samapta AKP Yunus Mi’raji, SH dengan melibatkan seluruh anggota Samapta.

Dalam latihan tersebut, AKP Yunus menyampaikan bahwa personilnya melakukan latihan tahapan dalam pengendalian massa, mulai dari formasi dalmas awal, hingga sampai ke dalmas lanjut yang menggunakan perlengkapan tameng dan tongkat.

“untuk latihan ini, kami berfokus pada tahapan pengendalian massa, mulai dari latihan bebagai formasi, kemudian posisi personil dalmas awal, hingga ke formasi dalmas lanjut yang dilengkapi dengan tameng dan tongkat polri” ucap Kasat Samapta.

AKP Yunus juga menginformasikan bahwa dengan melalui kegiatan ini, pihaknya dapat meningkatkan kemampuan setiap personil samapta dalam menghadapi berbagai macam situasi khususnya dalam hal pengendalian massa.

“tentu melalui kegiatan ini, kami terus mengoptimalkan kemampuan dan meningkatkan kesiap siagaan personil Samapta dalam menghadapi berbagai macam situasi, apalagi saat ini diwilayah Kabupaten Gorontalo tengah berlangsung tahapan Pilkada serentak tahun 2024” jelasnya.

Admin Polres Gorontalo

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.