24 September 2024

Reskrim Polres Gorontalo, Ungkap Tindak Pidana Pencurian Mesin Pompa Air (Alkon) Diwilayah Telaga dan Tibawa.

Polres Gorontalo – Satuan Reserse Kriminal (Reskrim) Polres Gorontalo berhasil mengungkap tindak pidana pencurian mesin pompa air (Alkon) diwilayah Kecamatan Telaga dan Tibawa Kabupaten Gorontalo, Jum’at (20/09/2024).

Dari pengungkapan tersebut, petugas berhasil mengamankan seorang terduga pelaku berinisial AA (34), warga Desa Barakati Kecamatan Batudaa Kabupaten Gorontalo serta sebanyak 11 unit mesin pompa air (alkon) dari tangan pelaku, diduga hasil curian.

Saat dikonfirmasi, Kapolres Gorontalo AKBP Deddy Herman, SIK, MKP melalui Kasat Reskrim Iptu Faisal A. A. Harianja, S.Tr.K, SIK., menyampaikan bahwa pihaknya berhasil mengamankan pelaku, saat hendak menjual hasil curiannya (mesin Alkon) kepada salah satu warga yang berada diwilayah Tibawa Kabupaten Gorontalo.

“setelah dilakukan penyelidikan, kami menerima informasi bahwa diwilayah Kecamatan Tibawa adanya seseorang yang akan menjual mensin pompa air (alkon), dimana mesin tersebut sama persis dengan mesin yang dilaporkan hilang” ucap Kasat Reskrim.

Dari pemeriksaan awal yang dilakukan oleh petugas, bahwa terduga pelaku inisial AA mengakui bahwa mesin yang hendak dijualnya tersebut merupakan hasil curian, dan sebagian besar dijual dengan harga 1,5 juta rupiah.

“pengakuan dari pelaku, bahwa sudah ada puluhan mesin pompa air (Alkon) yang dicuri, dengan modus dimana pelaku saat itu akan melintasi wilayah persawahan dan melihat alkon yang hanya berada di dekat jalan persawahan, sehingga pelaku langsung mengambilnya. Dimana, untuk hasil curian dari wilayah Telaga, akan dijual kewilayah Tibawa, dan begitu pula sebaliknya” jelas Iptu Harianja.

Kasat Reskrim juga menginformasikan bahwa saat ini pelaku dan barang bukti sudah diamankan di Mapolres guna dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

“untuk saat ini, pelaku dan barang bukti sudah kami amankan guna dilakukan pemeriksaan dan pengembangan lanjutany” tukasnya.

Admin Polres Gorontalo.

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.