20 September 2024

Polres Gorontalo Libatkan 164 Personil Dalam Pengamanan Kotak Suara di Tingkat PPK

Polres Gorontalo – Kepolisian Resor Gorontalo melibatkan 164 Personil untuk mengamankan kotak surat suara pasca pemungutan dan penghitungan Pemilu 2024 (14/02) yang digeser dari PPS (Panitia Pemungutan Suara) ke lokasi Panitia Pemungutan Kecamatan (PPK).

“untuk pengamanan kotak suara Pemilu pasca pemungutan dan penghitungan di tingkat TPS yang kemudian digeser ke PPK, kami dari Polres Gorontalo melibatkan sebanyak 164 Personil pengamanan dimasing-masing PPK diwilayah Kabupaten Gorontalo” tutur Kapolres Gorontalo AKBP Deddy Herman, SIK, MKP saat dikonfirmasi Jum’at (16/02/2024).

Pengamanan pun dilakukan pihak Polres hingga seluruh rangkaian kegiatan ditingkat PPK selesai yang kemudian dilanjutkan dengan kotak surat suara tersebut dipindahkan ke KPUD Kabupaten Gorontalo.

“kegiatan ini merupakan bagian dari komitment dalam mengamankan setiap tahapan Pemilu 2024 khususnya keamanan dan keutuhan kotak surat suara yang berada di tingkat Kecamatan” jelas Kapolres.

AKBP Deddy juga berharap bahwa selama proses ditingkat PPK, dapat berjalan aman dan lancar tanpa ada hambatan yang berarti.

Sedangkan ditempat terpisah, Ipda Erfin Idrus Perwira Penanggung Jawab pengamanan di PPK Talaga Jaya mengungkapkan bahwa saat ini pihaknya melakukan pengamanan sampai proses penghitungan dan rekapitulasi surat suara selesai ditingkat Kecamatan.

“di lokasi PPK Talaga Jaya, selain dari Polri dan TNI, juga dari unsur Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) serta pihak lainnya, bersama-sama memastikan keamanan sebanyak 190 Kotak suara Pemilu 2024, hingga pada kegiatan tahapan hitung rekap di tingkat Kecamatan” ujar Ipda Erfin.

Terkait kegiatan hitung rekap ditingkat Kecamatan, Ipda Erfin menyampaikan bahwa sesuai informasi dari ketua Panitia Pemungutan Kecamatan (PPK) Talaga Jaya, akan digelar pada hari Minggu (18/02).

Admin Polres Gorontalo

You may have missed