20 September 2024

Hadiri Rapat Forkopimda, Kapolres Paparkan Pengamanan Ops Ketupat Otanaha 2024.

Polres Gorontalo – Kepala Kepolisian Resor Gorontalo AKBP Deddy Herman, SIK, MKP,  menghadiri kegiatan Rapat Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), bertempat di ruang Madani Kantor Bupati Gorontalo, Kamis (04/04/2024). Jam 09.45 wita.

kegiatan yang dipimpin langsung Bupati Gorontalo Prof. Dr. Ir. Nelson Pomalingo, M.Pd, dihadiri oleh para pimpinan Forkopimda wilayah Kabupaten Gorontalo, serta Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkup Pemda Kabupaten Gorontalo.

dikesempatan itu Bupati Gorontalo menyampaikan bahwa menyikapi berbagai kegiatan masyarakat selama Bulan Suci Ramadhan diwilayah Kabupaten Gorontalo mulai dari pasar senggol, Tradisi Malam pasang lampu (Tumbilatohe), malam takbiran, serta puncaknya perayaan tradisi lebaran ketupat seminggu setelah hari raya yang berpusat di Wilayah Limboto Barat dan sekitarnya, dimana membutuhkan kerjasama semua pihak demi terciptanya keamanan, ketertiban dan kelancaran kegiatan.

“salah satu fokus kita hari ini adalah rangkaian kegiatan selama Bulan Suci Ramadhan, dan hal ini sudah ditindak lanjuti oleh Polres Gorontalo mulai dari melaksanakan rapat koordinasi sampai pada apel gelar pasukan pengamanan” ujar Bupati.

Sedangkan Kapolres memaparkan bahwa saat ini Polri menggelar kegiatan Operasi terpusat dengan sandi Ketupat Otanaha 2024, dimana melibatkan seluruh stakeholder terkait dalam mengamankan aktifitas masyarakat pada perayaan Idul Fitri 1445 H khususnya diwilayah Kabupaten Gorontalo.

“sebagai bentuk kesiapan kami dalam mengamankan rangkaian agenda Idul Fitri 1445 H di Kabupaten Gorontalo, saat ini sudah tergelar Pos Pengamanan, Pelayanan dan Pos Terpadu yang sudah ditempati oleh gabungan Personil pengamanan dalam mendukung pelaksanaan Operasi Ketupat 2024” tutur Kapolres.

Khusus Tradisi Lebaran Ketupat yang berpusat di wilayah Limboto Barat dan sekitarnya yang menimbulkan kemacetan luar biasa, Kapolres Gorontalo menginformasikan bahwa pihaknya dari tahun ke tahun terus berusaha untuk mengurai serta meminimalisir kemacetan dengan melakukan rekayasa arus kendaraan serta mendirikan pos-pos pengamanan maupun pelayanan.

“Untuk persiapan pelaksanaan tradisi Lebaran Ketupat, kami sudah menyiapkan segala sesuatunya mulai dari Personil,  mendirikan Pos-Pos pengamanan, melakukan rekayasa arus Lalu Lintas dalam meminimalisir kemacetan Kendaraan” jelas Kapolres.

Kapolres juga mengaskan bahwa pihaknya dalam hal ini Polres Gorontalo siap mendukung sepenuhnya Pemerintah Daerah untuk mensukseskan berbagai kegiatan dalam mewujudkan Sitkamtibmas diwilayah Kabupaten Gorontalo.

Admin Polres Gorontalo.

You may have missed