21 September 2024

Polsek Limboto Bersama Dit Samapta Polda Gorontalo serta Warga, Lakukan Evakuasi Pohon Tumbang Di Jalan Reformasi Hutuo.

Polres Gorontalo – Personil Polsek Limboto Polres Gorontalo bersama Anggota Direktorat Samapta Polda Gorontalo serta warga sekitar, melakukan evakuasi pohon tumbang di jalan Reformasi Lingkungan VII Kelurahan Hutuo Kecamatan Limboto Kabupaten Gorontalo, Jum’at (31 Mei 2024), jam 15.00 wita.

Kapolres Gorontalo AKBP Deddy Herman, SIK, MKP melalui Kapolsek Limboto Iptu Suprapto, SIP mengatakan bahwa pohon yang menutupi seluruh badan jalan tersebut, tumbang disebabkan kondisi pohon yang sudah tua dan mulai lapuk, serta adanya angin kencang disertai hujan yang melanda wilayah Limboto dan sekitarnya.

Lebih lanjut, Kapolsek menuturkan bahwa kejadian tersebut, menyebabkan jalan tidak bisa dilewati oleh kendaraan baik dari arah kota Gorontalo menuju Isimu dan begitupun sebaliknya.

“kami bersama Tim dari Samapta Polda Gorontalo serta warga sekitar, membersihkan material pohon yang menutupi seluruh badan jalan, dengan menggunakan mesin pemotong kayu” ujar Kapolsek.

Kapolsek juga menginformasikan bahwa evakuasi material pohon dilakukan kurang lebih sekitar 1 setengah jam, dan arus kendaraan di jalur tersebut pun kembali normal, serta tidak ada korban jiwa.

“dari peristiwa tersebut, Tidak menimbulkan kerugian material ataupun korban jiwa terhadap penggunaan jalan yang melintas. dan pada pukul 16.39 wita material pohon dapat dibersihkan, sehingga arus lalu lintas sudah berjalan normal dan lancar.” jelasnya.

Admin Polres Gorontalo

You may have missed