20 September 2024

Pohon Tumbang Di Wilayah Iloheluma, Polsek Boliyohuto Bersama Koramil dan Warga Lakukan Evakuasi Pohon.

Polres Gorontalo – Personil Polsek Boliyohuto Polres Gorontalo bersama Anggota TNI dari Koramil serta warga sekitar, melakukan evakuasi pohon tumbang di ruas jalan wilayah Desa Iloheluma Kecamatan Boliyohuto Kabupaten Gorontalo, Jum’at (07/06/ 2024), sekitar jam 22.30 wita.

Kapolsek Boliyohuto Iptu Rudi Simbala, SH menyampaikan bahwa pohon yang menutupi seluruh badan jalan tersebut, tumbang disebabkan kondisi pohon yang sudah tua dan mulai lapuk, serta beberapa jam sebelumnya wilayah Boliyohuto dan sekitarnya di guyur hujan lebat.

Kapolsek juga menginformasikan bahwa dengan adanya kejadian itu, jalan yang menghubungkan wilayah Desa Iloheluma dan Desa Sidomulyo, tidak bisa dilewati oleh kendaraan.

“kami bersama anggota TNI serta warga sekitar, membersihkan material pohon yang menutupi seluruh badan jalan dengan menggunakan mesin pemotong kayu. Serta menutup sementara akses jalan.” ujar Kapolsek.

Ditambahkan pula oleh Kapolsek, bahwa setelah dilakukan evakuasi material pohon, arus kendaraan di jalur tersebut pun kembali normal, serta tidak ada korban jiwa dari peristiwa itu.

“dari peristiwa tersebut, Tidak menimbulkan kerugian material ataupun korban jiwa terhadap penggunaan jalan yang melintas. Dan setelah dilakukan pembersihan material pohon, arus lalu lintas dijalur itu kembali berjalan normal.” tandasnya.

Admin Polres Gorontalo

You may have missed