20 September 2024

Bhabinkamtibmas Polsek Telaga Briptu Anjas, Sambangi Desa Binaan Yang Terdampak Banjir.

Polres Gorontalo – Bhabinkamtibmas Polsek Telaga Polres Gorontalo Briptu Zulkifli Anjas Saputra, mendatangi wilayah Desa binaannya yakni Desa Tilote dan Tabumela Kecamatan Tilango Kabupaten Gorontalo, yang terdampak banjir, Minggu (07/07/2024), jam 21.00 wita.

Adanya Intensitas curah hujan tinggi yang terjadi beberapa hari yang mengguyur wilayah Kabupaten gorontalo dan sekitarnya khususnya di Desa Tilote dan Tabumela, mengakibatkan sebagian besar rumah warga dan akses jalan dikedua Desa terdampak bencana banjir.

“Adapun jumlah Kepala Keluarga yang terdampak bencana banjir di dua Desa yakni Dusun I sebanyak 120 KK, dusun II berjumlah 47 KK,  didusun III berjumlah 47 KK, dusun IV sebanyak 49 KK, dan didusun V berjumlah 127 KK.” Ucap Briptu Anjas.

Pada kesempatan itu, Briptu anjas menyapa warga binaanya yang rumahnya terendam banjir baik yang berada di Desa Tilote maupuan di wilayah Desa Tabumela.

Kepada warga yang terdampak musibah banjir, Briptu Anjas menghimbau untuk tetap waspada dan mengantisipasi apabila air tiba – tiba naik, dan bila perlu mengungsi ketempat yang aman.

“kami juga sudah berkomunikasi dengan Pemerintah setempat, serta terus menghimbau warga agar tetap waspada apabila volume air naik, dan bila perlu mengungsi kelokasi yang aman” himbaunya.

Admin Polres Gorontalo

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.