19 September 2024

Gatur Pagi Rutin Sat Lantas Polres Gorontalo, Demi Kelancaran dan Ketertiban Arus Kendaraan.

Polres Gorontalo – Sat Lantas Polres Gorontalo kembali melaksanakan kegiatan pengaturan lalu lintas di pagi hari untuk memastikan kelancaran dan ketertiban jalan raya,  Selasa (09/07/2024)

Kegiatan ini difokuskan untuk membantu pengendara dan para siswa yang hendak menyebrang jalan, terutama di area-area yang rawan kemacetan dan dekat dengan sekolah-sekolah.

Pengaturan lalu lintas dilakukan di beberapa titik yang sering mengalami kepadatan kendaraan pada aktivitas pagi hari.

Personel Sat Lantas ditempatkan di persimpangan jalan utama, depan sekolah, dan di bawah menara limboto untuk mengatur arus lalu lintas, memberikan himbauan kepada pengendara, serta membantu para siswa menyebrang dengan aman.

Kapolres Gorontalo AKBP Deddy Herman, SIK, MKP melalui Kasat Lantas Iptu Brata Citra Sakti Purnomo S.Tr.K mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan untuk memastikan arus lalu lintas di pagi hari tetap lancar dan tertib.

Selain itu pula membantu para siswa yang membutuhkan bantuan untuk menyeberang jalan dengan aman.

“Dalam kegiatan ini personel Sat Lantas tidak hanya mengatur arus lalu lintas, tetapi juga memberikan edukasi kepada pengendara tentang pentingnya mematuhi peraturan lalu lintas dan menjaga keselamatan di jalan” ucap Kasat Lantas.

Himbauan kepada para Pengendara untuk selalu menggunakan helm khusus pengemudi sepeda motor, memakai sabuk pengaman bagi pengendara mobil, dan tidak menggunakan ponsel saat berkendara.

“Kami menghimbau pengendara tentang pentingnya mematuhi peraturan lalu lintas demi keselamatan diri sendri maupun pengendara lain” himbaunya.

Admin Polres Gorontalo

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.