20 September 2024

Polsek Tibawa, Lakukan Monitoring Bencana Banjir di Empat Desa Wilayah Kecamatan Tibawa.

Polres Gorontalo – Kepolisian Sektor Tibawa Polres Gorontalo melakukan monitoring bencana banjir di empat Desa wilayah Kecamatan Tibawa Kabupaten Gorontalo, Selasa (23/07/2024), jam 09.30 wita.

Adapun rumah warga yang berada diempat Desa yang terendam banjir yakni Desa Datahu, Desa Tolotio, Desa Dunggala dan Desa Isimu Selatan Kecamatan Tibawa Kabupaten Gorontalo.

Banjir tersebut terjadi Setelah hujan mengguyur wilayah Tibawa, dan menyebabkan permukaan air naik sekitar 20 cm atau setinggi betis orang dewasa dan menggenangi rumah warga.

“Berdasarkan hasil monitor dilapangan sekitar pukul 10.00 wita, air telah menggenangi pemukiman warga, dimana disebabkan oleh  sistem drainase (saluran air) yang tidak mampu menampung air kiriman dari Sungai Molalahu Desa datahu Kecamatan Tibawa Kabupaten Gorontalo dan merembet kerumah warga” ucap Kapolsek Tibawa Iptu Hayun Ilowa, SH saat dikonfirmasi.

Kapolsek juga menambahkan bahwa Desa Datahu, Desa Tolotio, dan Desa Dunggala merupakan wilayah yang sering dilanda banjir disaat musim penghujan dan ditambah luapan air sungai molalahu masuk ke sungai topolo hingga ke pemukiman warga.

Admin Polres Gorontalo

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.