20 September 2024

Jadi Pembina Upacara di Sekolah Dasar, Kanit Kamsel Ipda Abdul Rahim, Lakukan Edukasi Lalu Lintas.

Polres Gorontalo – menjadi Pembina upacara bendera rutin di salah satu sekolah dasar negeri diwilayah Kecamatan Limboto, Kanit Kamsel Ipda Abdul Rahim, SH lakukan edukasi terkait bidang Lalu Lintas, Senin (05/08/2024), jam 07.00 wita.

Pada pelaksanaan tersebut, Ipda Rahim mengajak kepada siwa/siswi serta para guru Sekolah SDN 2 Limboto untuk menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas.

“Mulai dari sekarang mari ditanamkan jiwa untuk tertib berlalu lintas, dan bagi siswa Sekolah Dasar tentunya belum diperbolehkan membawa sepeda motor lebih baik di antar oleh orang tua dari siswa” Ujar Ipda Rahim.

Dijelaskan oleh Ipda Rahim bahwa kegiatan ini merupakan sosialisasi dengan tujuan menanamkan jiwa tertib dan disiplin berlalulintas yang dimulai dari usia dini.

“Sosialisasi tertib berlalu lintas akan terus diIaksanakan ke sekolah-sekolah dengan tujuan untuk memberikan wawasan tentang keselamatan lalu lintas dan menanamkan jiwa pelopor tertib berlalu lintas di lingkungan pelajar, guna mencegah kasus kecelakaan di jalan raya terlebih khusus bagi para pelajar” jelasnya.

Dengan dilakukannya sosialisasi semenjak usia dini ini akan menggugah pemikiran pelajar agar dapat mengetahui tertib berlalulintas dengan baik serta mematuhi aturan dalam berkendara.

Admin Polres Gorontalo

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.