19 September 2024

Samjas Berkala Semester II 2024 Personil Polres Gorontalo.

Polres Gorontalo – Kegiatan Kesemaptaan Jasmani (Samjas) berkala semester II tahun 2024, personil Polres Gorontalo, Rabu (04/09/2024). Di Lapangan Sport Center Limboto Kabupaten Gorontalo.

Adapun sebagai penyelenggara kegiatan yakni dari Bagian Sumber Daya Manusia (Bag SDM) Polres Gorontalo, dengan perserta seluruh Personil Polres dan Polsek jajaran.

Dalam kegiatan itu, personil dilakukan uji Kesemaptaan yang meliputi lari selama 12 menit, pull Up, Sit Up, Push up dan Shuttle Run, dimana kegiatannya dilakukan sebanyak dua kali yaitu per enambulan sekali.

Kapolres Gorontalo AKBP Deddy Herman, SIK, MKP melalui Kabag SDM AKP Abdul Rahman S, menuturkan bahwa kegiatan ini dilakukan setiap 6 bulan sekali dengan mengukur tingkat kebugaran fisik setiap anggota, dan kondisi kesehatan sehingga siap dalam menjalankan tugas dilapangan.

“untuk uji Kesemaptaan, dilakukan setiap 6 bulan sekali, sehingga dalam setahun sebanyak dua kali. Dimana dengan kegiatan tersebut dapat mengukur tingkat kebugaran fisik, sekaligus memelihara kesehatan setiap anggota, sehingga selalu siap dalam menjalankan tugas-tugas kepolisian dilapangan” ucap Kabag SDM Saat dikonfirmasi di lokasi kegiatan.

Ditambahkan pula oleh Kabag SDM Bahwa selain itu, kegiatan tersebut pula masuk dalam penilaian 13 komponen, dimana menjadi salah satu syarat setiap personil untuk mengikuti pendidikan pengembangan atau lanjutan, serta pengusulan kenaikan pangkat dilingkungan kepolisian.

“kegiatan ini pula masuk dalam Penilaian 13 Komponen sebagai penunjang atau syarat utama setiap personil dalam mengikuti pendidikan pengembangan, kenaikan pangkat maupun pendidikan lanjutan yang berada dilingkungan Kepolisian” jelasnya.

Sebagai informasi, Kabag SDM menambahkan bahwa untuk samjas semester II dilaksanakan selama 3 hari yakni dari tanggal 03 sampai dengan 05 September 2024.

Admin Polres Gorontalo

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.