20 September 2024

Polsek Boliyohuto Datangi Lokasi Pohon Tumbang Diwilayah Parungi Boliyohuto.

Polres Gorontalo – Kepolisian Sektor Boliyohuto Polres Gorontalo mendatangi lokasi pohon tumbang yang menimpa salah satu bangunan rumah semi permanen milik warga di Desa Parungi Kecamatan Boliyohuto Kabupaten Gorontalo, Minggu (08/09/2024), jam 14.00 wita.

 Saat dikonfirmasi, Kapolsek Boliyohuto Iptu Rudi Simbala, SH menuturkan bahwa sesaat menerima informasi adanya pohon tumbang diwilayah parungi, pihaknya pun langsung menuju lokasi, dan melalukan evakuasi pohon dengan menggunakan alat seadanya.

 “dari kejadian ini, tidak ada korban jiwa, namun menimbulkan kerugian materil yang dialami oleh pemilik rumah, dimana terjadi kerusakan ringan dibagian atap rumah yang tertimpa oleh cabang dan ranting pohon” ucap Iptu Rudi.

 Untuk mengantisipasi kejadian yang serupa, pihak Polsek pun menghimbau kepada warga, khususnya rumahnya berada di sekitar pohon untuk tetap berhati-hati, dan bila perlu melakukan pemangkasan terhadap pohon yang sudah mulai lapuk dahannya.

 “kami juga menghimbau warga agar yang rumahnya berdekatan dengan pohon yang kondisnya mulai lapuk, agar tetap berhati-hati, dan bila perlu melakukan pemangkasan terhadap pohon yang kondisinya rawan tumbang” jelas Kapolsek.

 

Admin Polres Gorontalo

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.