20 September 2024

Polres Gorontalo Lakukan Pengamanan Aksi Unjuk Rasa Damai Di Tiga Lokasi.

Polres Gorontalo – Kepolisian Resor Gorontalo bersama beberapa Polsek jajaran melaksanakan pengamanan aksi unjuk rasa damai Oleh Aliansi Mahasiswa dan masyarakat Menggungat, serta Aliansi Mahasiswa Peduli Rakyat (AMPERA) yang berlangsung di Kantor DPRD dan Kantor Inspektorat Kabupaten Gorontalo, Senin (06/05/2024).

Adapun yang menjadi aspirasi dari Massa pengujuk rasa yakni terkait dungaan Pungutan Liar (Pungli) yang terjadi di salah satu Desa Wilayah Kecamatan Tolangohula Kabupaten Gorontalo.

Dimana massa menuntut kepada pihak DPRD Kabupaten Gorontalo untuk mengundang salah satu oknum kepala Desa yang diduga melakukan Pungli dalam rapat Dengar Pendapat untuk dilakukan klarifikasi. Selanjutnya meminta kepada pihak inspektorat agar melakukan audit seluruh aset Di Desa.

Kapolres Gorontalo AKBP Deddy Herman, SIK, MKP melalui Kasi Humas AKP Gunawan saat dikonfirmasi mengatakan bahwa demi kelancaran pelaksanaan aksi, pihaknya melibatkan sebanyak 50 Personil Gabungan fungsi Polres dan beberapa Polsek terdekat yakni Polsek Limboto dan Limboto Barat.

“terkait Aspirasi dari Massa Aksi yang dilakukan di beberapa titik, kami dari Pihak Polres Gorontalo melakukan pengamanan serta pengawalan sesuai dengan SOP yang ada.” Ujar AKP Gunawan.

Lebih lanjut, Kasi Humas menyampaikan bahwa rangkaian aksi mulai dari titik kumpul massa, yang kemudian menuju Kantor DPRD dan Inspektorat, seluruhnya dilakukan pengawalan serta pengamanan oleh petugas.

“untuk menjamin keamanan serta kelancaran aksi, mulai dari titik kumpul, kemudian menuju lokasi di dua lokasi hingga massa kembali, kami lakukan pengawalan dan pengamanan sesuai dengan aturan yang ada” jelasnya

Setelah melakukan audiens dengan pihak-pihak terkait, pada pukul 12.20 wita, massa aksi pun membubarkan diri dengan tertib dan lancar.

“Secara keseluruhan, bahwa rangkaian pengamanan berjalan dengan tertib, aman, lancar dan terkendali.” tandasnya.

Admin Polres Gorontalo

You may have missed