20 September 2024

Antisipasi Ancaman NKRI , Polisi Gencar Sosialisasi Ke Remaja

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, Sebagai bentuk Peduli Polisi kepada masyarakat , Brigadir Adam Ahmad Bhabinkamtibmas desa mananggu Polres Pohuwato memberikan materi pada sosialisasi tentang Cinta Tanah air.

Kegiatan sosialisasi ini babinkamtibmas Brigadir Ahmad di undang oleh ikatan Pelajar Mahasiswa Mananggu untuk memberikan sosialisasi di SMA 1 Mananggu. kamis (04/1/2018)

Dihadapan para siswa siswi Brigadir Ahmad menerangkan bahwa Bangsa Indonesia bisa kuat dan indah karena ada perbedaan. NKRI muncul dengan adanya sumpah pemuda yang disatukan oleh bahasa, tanah air satu yaitu Indonesia.

Diera kompetisi global ini penghancuran negara tdk dilakukan dengan konvensional tetapi dilakukan dengan sasaran non fisik (ideologi, ekonomi, budaya dan operasi intelijen). Tujuannya bukan lagi penguasaan teritorial negara tetapi sumberdaya ekonomi.

Tantangan keberagaman ditandai dengan munculnya persaingan ketat. Seperti kondisi faktual yang menjadi tantangan saat ini yaitu internet hoax, narkoba dan radikalisme.

Untuk menanggulangi hal tersebut Brigadir Ahmad berpesan kepada para pelajar agar melawan berita hoax dengan cara baca informasi secara utuh, tanyakan kebenaran beritanya kepada penyebar indormasi, cek sumber informasi, dan pastikan melalui search engine apakah ada berita yang sama.

Brigadir Ahmad juga menghimbau kepada para siswa untuk saling menghargai antar sesama, toleransi antar umat beragama serta rasa nasionalisme harusnya ditanamkan kepada generasi muda penerus cita-cita bangsa.

“ Sosialisasi diharapkan para siswa dapat  mengamalkan nilai – nilai pancasila tersebut  maka akan tumbuh rasa cinta tanah air dalam diri kita masing – masing ” ,tegasnya

Penulis         : Hardiyanti

Editor           : Hardiyanti

Publish         : Hardiyanti

 

You may have missed