20 September 2024

Upaya Polisi Mendekatkan Diri Kepada Siswa Siswi SD

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, Literasi Informasi adalah kemampuan seseorang untuk mengidentifikasi masalah, mengetahui informasi yang dibutuhkan, menentukan, mengevaluasi serta menggunakan informasi yang tepat secara efektif. Selasa (16/01/2018)

Seperti hal yang dilakukan, Bhabinkamtibmas Desa Duhiadaa Kapolsubsektor Duhiadaa Aiptu Yulisman Pulukadang bersama Brigadir Herman Lapaleo melaksanakan kegiatan literasi sekolah yakni kegiatan mengajar terhadap siswa selama 15 menit sebelum waktu kegiatan belajar mengajar dimulai.

Kegiatan tersebut dilakukan agar menumbuhkan minat baca dan menulis para siswa sekolah dasar.

Pada kesempatan tersebut bhabinkamtibmas menyampaikan pesan – pesan kamtibmas untuk berhati-hati terhadap orang yang tidak dikenal yang mengajak anak didiknya pulang sekolah bersama dan segera melaporkan kepada kepolisian bila melihat atau menemukannya. Hal itu bisa saja dicegah dengan meningkatkan kewaspadaan dan tidak mengunakan perhiasan yang berlebihan.

Kegiatan-kegiatan ini tidak lain, hanya diperuntukan untuk menciptakan suasana yang aman, nyaman dan mendekatkan polisi kepada siswa siswi sekolah dasar agar adik-adik tidak takut dengan polisi.”Ungkapnya”

Penulis         : Firdha

Editor           : Mulyono

Publish         : Firdha

You may have missed