20 September 2024

Kapolsubsektor Duhiadaa Laksanakan Kegiatan Literasi Dalam Mendukung Program Pengembangan Karakter

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo,  Rabu (24/01/2018) pukul 07.00wita bertempat di SDN 09 Duhiadaa Kec. Duhiadaa Kab. Pohuwato Kapolsubsektor Duhiadaa Aiptu Yulisman Pulukadang bersama bhabinkamtibmas polseubsektor duhiadaa melaksanakan kegiatan literasi.

Kemampuan itu perlu dimiliki tiap individu sebagai syarat untuk berpartisipasi dalam masyarakat informasi, dan itu bagian dari hak dasar manusia menyangkut pembelajaran sepanjang hayat.

Literasi Sekolah dalam konteks Gerakan Literasi Sekolah adalah kemampuan mengakses, memahami, dan menggunakan sesuatu secara cerdas melalui berbagai aktivitas, antara lain membaca, melihat, menyimak, menulis, dan/atau berbicara. Gerakan Literasi Sekolah merupakan merupakan suatu usaha atau kegiatan yang bersifat partisipatif dengan melibatkan warga sekolah (peserta didik, guru, kepala sekolah, tenaga kependidikan, pengawas sekolah, Komite Sekolah, orang tua/wali murid peserta didik), akademisi, penerbit, media massa, masyarakat (tokoh masyarakat yang dapat merepresentasikan keteladanan, dunia usaha, dll.)

Kegiatan Literasi untuk mendukung program pengembangan karakter yang merupakan program kegiatan Polsubsektor Duhiada tahun 2018 untuk mendukung pendidikan penguatan karakter sesuai dalam program Quick Wins Renstra Polri tahun 2015-2019 yang telah menjabarkan Nawacita dengan agenda “Polri sebagai penggerak revolusi mental dan pelopor tertib social di ruang public”.

Pada kegiatan literasi tersebut anggota Polsubsektor mengajarkan para siswa untuk terbiasa membaca dengan harapan dapat menjadikan generasi muda kedepan dapat tumbuh dan berkembang menjadi insan yang bermoral baik, ungguk, dan mulai sejak usia dini.

Penulis         : Firdha

Editor           : Mulyono

Publish         : Firdha

You may have missed