21 September 2024

Ciptakan Keamanan, Bhabinkamtibmas Wanggarasi Timur Melaksanakan Sambang Hingga Ke Kantor Desa

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, Bhabinkamtibmas Desa Wanggarasi Timur Brigadir Yunus Riadi melaksanakan giat sambang ke kantor desa wanggarasi timur. Selasa (13/02)

Kegiatan tersebut diikuti oleh tokoh masyarakat, tokoh pemuda, dan staf pemberdayaan pemerintah kabupaten pohuwato serta masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut bhabinkamtibmas membahas tentang program pamsimas desa wanggarasi timur yang membahas masalah kendala dan solusi air bersih yang ada di desa wanggarasi timur dengan mengoprasikan secara maksimal program pamsimas.

“Agar selalu menjalin komunikasi yang baik antara pihak Desa dengan pihak Kepolisian serta selalu menjaga silahturahmi yang baik antara sesama warga masyarakat sehingga kehidupan bermasyarakat menjadi baik dan situasi kamtibmas di Desa wanggarasi timur selalu terjaga, ”Ungkapnya

Dalam setiap permasalahan yang terjadi di masyarakat sebaiknya di selesaikan secara kekeluargaan, dan sebaiknya menghadirkan pihak aparat Desa atau Petugas Kepolisian guna mencegah hal – hal yang tidak di inginkan serta  melakukan kontrol terhadap anak ataupun masyarakat di usia remaja guna mencegah terjerumus kearah perilaku kriminal,”tambahnya.

Ditempat lain, Kabid Humas Akbp Wahjyu Tri Cahyono, SIK mengatakan mengatakan bahwa Babinkamtibmas adalah sosok yang berada di Garda depan atau  sebagai ujung tombak Kepolisian maka semua kegiatan atau kejadian di desa binaanya harus mengetahui untuk itu agar di bina hubungan yang baik  antara Tiga pilar, tokoh Masyarakat,tokoh agama.

Penulis         : Firdha

Editor           : Mulyono

Publish         : Firdha

You may have missed