19 September 2024

Memasuki Tahap Pengembangan, Kapolsubsektor Duhiadaa Gencar Laksanakan Giat Literasi

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, Rabu (07/03/2018) pukul 07.00 wita Kapolsubsektor Duhiadaa Aiptu Yulisman Pulukadang bersama Brigadir Jumliadi melaksanakan kegiatan literasi sekolah yang bertempat di SDN 02 Duhiadaa.

Untuk mendukung kegiatan pengembangan karakter para siswa sebagai salah satu program polsubsektor duhiadaa tahun 2018 dan juga mendukung pendidikan penguatan sesuai dalam program quik wins renstra polri tahun 2015-2019 dimana kegiatan tersebut telah memasuki tahap kedua yaitu tahap pengembangan.

Kemampuan itu perlu dimiliki tiap individu sebagai syarat untuk berpartisipasi dalam masyarakat informasi, dan itu bagian dari hak dasar manusia menyangkut pembelajaran sepanjang hayat.

Pada kesempatan tersebut Brigadir Jumliadi menyampaikan pesan – pesan kamtibmas untuk berhati-hati terhadap orang yang tidak dikenal yang mengajak anak didiknya pulang sekolah bersama dan segera melaporkan kepada kepolisian bila melihat atau menemukannya. Hal itu bisa saja dicegah dengan meningkatkan kewaspadaan dan tidak mengunakan perhiasan yang berlebihan.

Pada kegiatan literasi tersebut kapolsubsektor mengajarkan para siswa untuk terbiasa membaca dengan harapan dapat menjadikan generasi muda kedepan dapat tumbuh dan berkembang menjadi insan yang bermoral baik, ungguk, dan mulai sejak usia dini.

Penulis         : Firdha

Editor           : Mulyono

Publish         : Firdha

You may have missed