19 September 2024

Jamin Keamanan Di Bulan Ramadhan, Bhabinkamtibmas Brigadir Jumliadi Himbau Rema Muda Tidak Bermain Petasan

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, Bhabinkamtibmas merupakan personil kepolisian yang dekat dengan masyarakat, Bhabinkamtibmas sering kali melaksanakan tugas kepolisian seperti melaksanakan sambang Kamtibmas, melaksanakan problem solving, Door to door system serta melaksanakan tugas kepolisian lainnya yang berhubungan langsung dengan masyarakat.

Untuk itu, Sabtu, 19 Mei 2018 pkl 21.50 wita. Bhabinkamtibmas desa mekar jaya kec duhiadaa Brigadir Jumliadi menyambangi sekelompok pemuda yang nongkrong diplat dekker didusun bitila desa mekar jaya dimana saya selaku bhabin menghimbau kepada mereka untuk menghindari bermain petasan selama dalam bulan ramadhan ini demi menjaga situasi kamtibmas yg kondusif.

Kemudian pada pkl 22.27 Wita, Bhabinkamtibmas melanjutkan sambang ke dusun pangamoputi dengan menyambangi sejumlah rema muda yang mangkir dipinggir jalan dan dikesempatan itu pula saya menghimbau kepada mereka untuk tetap waspada dan jaga keamanan serta hindari bermain petasan selama dalam bulan ramadhan agar tidak mengganggu para warga sekitar yang sedang beristrahat maupun disaat sedang melaksanakan ibadah atau tarwih.

Tak lupa juga, Brigadir Jumliadi menghimbau kepada masyarakat untuk meningkatkan pengawasan terhadap lingkungan sekitar, sampaikan kepada Bhabinkamtibmas apabila melihat sekelompok orang yang menyebarkan ajaran-ajaran yang bertentangan dengan Pancasila, yang mengakibatkan perselisihan diantara umat manusia.

Penulis         : Fandi

Editor           : Mulyono

Publish         : Fandi

You may have missed