20 September 2024

Cegah Masuknya Paham Radikal, Polair Razia Pelabuhan

gorontalo.tribratanews.com.co.id. Polda Gorontalo. Satuan Polisi Perairan Res Pohuwato bersama direktorat polairud polda gorontalo, anggota TNI AL, KPLP bumbulan dan pegawai satpel marisa Melaksanakan Pengamanan dan Pemeriksaan Dipelabuhan penyebarangan Laut di desa Bumbulan Kec. Paguat Kab. Pohuwato sebagai upaya preventif berupa pencegahan terhadap tindak kriminal maupun kejahatan lain. Minggu (27/5)

Saat kapal akan berlayar dan menaikkan barang-barang penumpang di dermaga pelabuhan tim meminta ijin untuk memeriksa barang – barang yang naik secara teliti.

Pemeriksaan ini adalah untuk mengantisipasi penumpang membawa barang berbahaya seperti senjata tajam, senjata api, bahan peledak dan meminimalisir peredaran gelap Narkoba dan barang berbahaya lainnya melalui jalur laut. Selama pemeriksaan di dalam galangan kapal tidak ditemukan hal-hal yang menjurus tindak pidana.

Selain itu, Kabid Humas Akbp Wahyu Tri Cahyono. SIK mengatakan bahwa kegiatan seperti ini akan terus dilaksanakan guna menjaga kondisi di perairan ataupun pelabuhan tetap aman serta mencegah masuknya paham radikal di gorontalo”, ungkapnya

Penulis : Hardiyanti
Editor : Mulyono
Publish : Hardiyanti

You may have missed