20 September 2024

Sambang Di Malam Hari Sebagai Upaya Bhabinkamtibmas Menjaga Kamtibmas Di Desa Binaan

gorontalo.tribratanews.com – Polda Gorontalo, Bhabinkamtibmas Brigadir Jumliadi mengontrol aktivitas warga yang sedang membantu bpk Sahiruddin memanen udang ditambak miliknya di dusun upt desa Mootilango Kec. Duhiadaa. Minggu (11/11) pukul 22.32 wita

Melalui kesempatan itu saya selaku bhabinkamtibmas menghimbau kepada warga tersebut bahwasanya utamakan keselamatan disaat beraktivitas dalam air apalagi disaat akan membuka pintu tambak karena banyak kejadian yang terseret arus air akibat kelalaiannya sendiri yang pada akhirnya meninggal.

Bhabinkamtibmas Desa mootilango ini menjelaskan, sambang sebagai sarana menggali informasi dari masyarakat terkait potensi gangguan kamtibmas sehingga dapat diantisipasi sebelum terjadi maupun tidak berkembang lebih luas.

“Kita terus berupaya menggali informasi dari warga sebagai langkah antisipasi tindakan kejahatan dengan mengedepankan senyum, sapa dan salam,” ungkap Brigadir Jumliadi usai sambang di desa Binaan.

Sambang warga, menurut dia, akan dirasakan bukan hanya oleh masyarakat, melainkan oleh anggota polisi ketika melaksanakan tugas di lapangan karena akan mudah dikenal masyarakat.

Penulis         : Firdha

Editor           : Risda

Publish         : Firdha

You may have missed