20 September 2024

Tingkatkan Kemampuan Bhabinkamtibmas, Kapolres Pohuwato Anev Bhabinkamtibmas dan Polmas

Ttibratanews.gorontalo.go.id. Polda Gorontalo.- Dalam rangka meningkatkan kemampuan Bhabinkamtibmas dan Polmas, Kepala Kepolisian Resor Pohuwato Akbp Agus Widodo. Sik melaksanakan rapat dengan babinakmtibmas di aula Catur Prasetya ,Selasa (13/11)

Kapolres Pohuwato Akbp Agus Widodo mengatakan kegiatan perremyan ini sebagai upaya untuk meningkatkan kinerja para polisi khususnya bhabinkamtibmas dan polmas yang bersentuhan dengan masyarakat. Dimana tantangan kedepan semakin berat dengan banyaknya permasalahan-permasalahan yang terus datang.

Dalam kesempatan itu Kapolres memberikan pengarahan kepada babinkamtibmas sekaligus untuk menganalisa dan evaluasi terhadap kinerja Bhabinkamtibmas. Dalam arahanya Kapolres Pohuwato Akbp Agus Widodo.Sik menekanakan kepada petugas bhabinkamtibmas agar selalu memakai bet lengan bhabinkamtibmas,saat ini bhabinkamtibmas masih melaksanakan tugas rangkap dikarenakan kurangnya personil,kapolres juga menyampaikan agar ada ruangan khusus untuk bhabinkamtibmas ditempat dimana ia bertugas dan petugas bhabinkamtibmas dihimbau selalu memperhatikan kerapian dan sikap tampang perseorangan.

“Ini upaya kita untuk meningkatkan kinerja anggota, lakukan Pembinaan dan dengar keluhan serta informasi dari masyarakat sekecil apapun guna mencegah gangguan kamtibmas dan gejolak sosial di masyarakat,” tutur Agus Widodo

Selain itu , bhabinkamtibmas dituntut meningkatkan kemampuan,lebih mengenal tempatnya bertugas sehingga mampu menjelaskan tentang kondisi wilayahnya  serta selalu menjaga etika dan sopan santun ketika bergaul di tengah masyarakat,”ungkapnya

Ditempat Lain Kabid Humas Polda Gorontalo Akbp Wahyu Tri Cahyono. Sik menambahkan “kami meminta para Bhabinkamtibmas dan Polmas untuk menjadi figur terdepan di masyarakat sebagai sosok pelayan, pelindung, dan pengayom masyarakat dapat menciptakan situasi kamtibmas di desa binaan masyarakat terutama dalam rangka pemilukada serentak.

Penulis : Hardiyanti
Editor : Risda
Publish : Hardiyanti

You may have missed