20 September 2024

Joget Challenge di Jalan Raya, 5 Wanita dan 1 Pria Diamankan Satlantas Polres Pohuwato

gorontalo.tribratanews.com – Polda Gorontalo, Niat ingin menjadi terkenal di media sosial, 5 (Lima) wanita satu pria di Kabupaten Pohuwato malah diamankan oleh Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Pohuwato. Ke lima wanita dan seorang pria ini diamankan Polisi gara-gara membuat konten video viral Gorontalo atau Joget Challenge di jalan raya.

Adapun 5 perempuan yang dipanggil Satlantas Polres Pohuwato yakni AIY, GD, CK, FI, dan SD.

Di hadapan pihak kepolisian, mereka mengaku menyesal atas pembuatan konten video yang mereka buat di simpang 4 Blok Plan Perkantoran Marisa, Kabupaten Pohuwato, Provinsi Gorontalo, yang dapat menganggu arus lalu lintas dan membahayakan pengguna jalan.

Di hadapan aparat Satlantas Polres Pohuwato, mereka pun membuat surat pernyataan untuk tidak mengulangi perbuatannya.

Kabid Humas Polda Gorontalo Kombes Pol. Wahyu Tri Cahyono, SIK saat dikonfirmasi membenarkan informasi tersebut. Dimana sebelumnya pihak Polres Gorontalo memberikan pembinaan kepada 1 orang dan pihak Polres Gorontalo Kota juga telah melakukan pembinaan kepada 3 orang yang juga melakukan aksi joget Challenge di jalan raya.

“Jadi, sampai saat ini yang sudah diberikan pembinaan di Polres Gorontalo ada 1 orang, di Polres Gorontalo Kota ada 3 orang dan di Polres Pohuwato ada 6 orang. Jadi totalnya ada 9 orang,” ujar Wahyu, Rabu (15/7/2020).

Mantan Kapolres Bone Bolango itu juga menambahkan, pembinaan tersebut sebagai bentuk pelajaran agar para pembuat konten video tersebut tidak mengulangi perbuatannya lagi. Selain itu, dapat menjadi contoh bagi masyarakat pada umumnya agar tidak mengikuti perbuatan mereka yang melanggar ketertiban umum.

“Di depan aparat kepolisian, mereka dibina sekaligus ramai-ramai menyampaikan permohonan maaf atas video yang viral di media sosial Facebook tersebut,” jelas Wahyu.

Penulis : Fandi

Editor : Mutia

Publish : Fandi

You may have missed