20 September 2024

PATROLI DALAM RANGKA PENCEGAHAN PENYAKIT MASYARAKAT TERKAIT PREMANISME DAN PUNGLI DI TEMPAT – TEMPAT UMUM YANG ADA DI WILAYAH POLSEK MARISA

gorontalo.tribratanews.com – Polres Pohuwato, Guna cegah gangguan kamtibmas dan menciptakan keamanan ketertiban masyarakat, personil Polsek Marisa melaksanakan patroli dialogis, Sebagai pengemban tugas preventif (pencegahan) Polsek Marisa menghadirkan personil di tengah-tengah masyarakat.

Tindakan pencegahan ini dilaksanakan secara berkesinambungan dan rutin untuk menjaga keamanan,ketertiban masyarakat, Minggu (13/6/2021).

Anggota yang melaksanakn tugas patroli memberikan himbauan dan pesan-pesan kamtibmas kepada masyarakat baik itu pedagang, para sopir dan pembeli yang ada di terminal maupun pasar Tradisional untuk berperan aktif membrantas dan memerangi premanisme ataupun pungutan-pungutan liar yang tidak sesuai peruntukannya sehingga dapat membuat masyarakat kecil resah dan terbebani.

Ini sesuai perintah menginstruksikan membrantas segala macam bentuk premanisme untuk menciptakan keamanan kenyamanan dan keadilan bagi seluruh lapisan masyarakat.

Selain itu menyampaikan himbauan pencegahan covid-19 selalu mentaati protokol kesehatan yakni mencuci tangan dengan sabun, selalu menggunakan masker dan menjaga jarak. 

Pada kesempatan ini Aiptu IBRAHIM MAHIYA,SH ditemui disela-sela patroli mengatakan”giat patroli rutin kami laksanakan guna menciptakan situasi yang aman dan nyaman kepada masyarakat,memantau langsung keamanan wilayah untuk menjamin masyarakat aman dalam beraktivitas sehari-hari di tengah pandemi Covid-19 ini”ucapnya. 

Kapolsek Marisa IPTU GERRYLIYUS FEBRERA,S.Tr.K menyampaikan”Kegiatan Patroli ini bertujuan untuk mencegah gangguan kamtibmas,kriminalitas dan menyampaikan himbauan kamtibmas kepada masyarakat.Menjalin hubungan dengan semua lapisan masyarakat,menyerap informasi dari masyarakat ditengah pandemi covid-19 ini sehingga terpeliharanya keamanan ketertiban sebab keamanan bukan semata-mata tanggung jawab polisi namun tanggung jawab kita bersama.”tegasnya

You may have missed