20 September 2024

APEL GELAR PASUKAN DALAM RANGKA KESIAPSIAGAAN PENANGANAN COVID-19 DI WILAYAH KABUPATEN POHUWATO

gorontalo.tribratanews.com – Polres Pohuwato. Bertempat di Lapangan Apel Polres Pohuwato digelar apel gelar pasukan penanganan Covid-19 Rabu (16/06/2021) Pukul 08:00 Wita.

Apel gelar pasukan ini dipimpin langsung oleh Kapolres Pohuwato AKBP Joko Sulistiono,SH.S.IK,MH. dan diikuti oleh Para PJU Polres Pohuwato beserta anggota Polres Pohuwato.

Amanat Kapolres dalam rangka penanganan covid 19 maka polisi sebagai Garda terdepan akan mendukung program vaksinasi massal yang akan dilaksanakan mulai dari tanggal 13 sampai dengan tanggal 30 juni 2021, dilaksanakan setiap harinya di masing-masing Puskesmas setiap Kecamatan, maka dari itu pada hari ini kita turut menghadirkan Kapolsek dan para bhabinkamtibmas.

Untuk Polda Gorontalo sendiri kurang lebih 16.600 Vial vaksinasi jenis sinovak, sedangkan jata untuk Polres Pohuwato mendapatkan kurang lebih 2.000 vial yang terbagi dalam beberapa jadwal pendistribusian. 

– Bahwa dalam hal ini pihak Kepolisian kiranya bisa membantu dalam merekrut masyarakat yang akan melaksanakan vaksinasi. 

Dalam pelaksanaan perekrutan kiranya bisa memberikan pemahaman kepada masyarakat bahwa pentingnya vaksinasi dapat menjaga diri sendiri keluarga dan warga sekitar. 

Sebagai kepolisian kiranya kita yang menjemput bola misalkan ada masyarakat dalam kelompok besar kita yang menggiring mereka sampai ke tempat vaksinasi dan memfasilitasi mereka. 

Diharapkan kerja sama terkait pelaksanaan faksinasi massal tersebut sambil menunggu program dari pemerintah terkait vaksinasi massal yang akan dilaksanakan. 

Demikian sambutan yang dapat saya sampaikan, teriring ucapan selamat bertugas semoga tuhan yang maha kuasa senantiasa memberikan bimbingan dan petunjuknya kepada kita semua dalam melanjutkan tugas dan pengabdian kepada masyarakat, Bangsa, dan Negara.”tutup Kapolres”

You may have missed