20 September 2024

PUSLITBANG POLRI MELAKUKAN PENELITIAN DI POLRES POHUWATO TENTANG TINGKAT KEPERCAAN MASYARAKAT TERHADAP KINERJA POLRI

gorontalo.tribratanews.com-Kepolisian Resor Pohuwato menerima kunjungan dari Team Pusat Penelitian dan Pengembangan (Puslitbang) Polri dalam rangka penelitian terkait tingkat kepercayaan terhadap kinerja Polri bertempat di aula Tribrata Polres Pohuwato, yang diikuti oleh personil Polri pengemban fungsi pelayanan (Reserse, Intelkam, Sat. Lantas, Binmas, Samapta) dan pihak eksternal, Selasa (06/06/2022).

Ketua Team dipimpin oleh Kombes Pol Nasrun Fahmi, SH, M.Si, bersama Anggota team yakni AKBP Ir. Dadang Sutrasno, Penata Muda Muzzar Kresna, S.E dan Bripda Ikhwan Abdillah Makhfud dan Anggota Biro Perencanaan Polda Gorontalo. Turut hadir dalam kegiatan tersebut Wakapolres KOMPOL Cakra Donya S.I.K, Kabag Ren AKP Soeleman Adam, Kasat Intel George Absalon Sakul, S.I.K, Kasat Binmas AKP Rovel Kirojan dan Personil Polres Pohuwato.

Wakil Kepala Kepolisian Resor Pohuwato KOMPOL Cakra Donya, S.I.K, awal kegiatan tersebut dalam sambutan menyampaikan ucapan selamat datang kepada Ketua Team Puslitbang Polri bersama team di Polres Pohuwato.

“Kami mewakili, Bapak Kapolres Pohuwato, pada kesempatan ini mengucapkan selamat datang dan berterima kasih kepada Team Puslitbang Polri di Polres Pohuwato. Terkait dengan kegiatan ini, tentunya Arahan dan Masukan dari Team sangat kami harapkan” Ucapnya.

Ketua Team Kombes Nasrun Fahmi di tempat yang sama mengatakan, Bahwa maksud dan tujuan Penelitian ini dalam rangka untuk mengetahui sejauh mana tingkat kepercayaan Publik atau masyarakat terhadap kinerja Polri dalam bidang Pelayananan Publik di bidang operasional antara lain fungsi Reserse, Lalu lintas, Intel, Binmas dan Samapta diwilayah hukum Polres Pohuwato.

“Kedatangan kami pada kesempatan ini, tidak lain untuk mengetahui tingkat kepercayaan masyarakat atas pelayanan Polri apakah sudah sesuai dengan Standar Operasional Prosedur atau SOP yang telah ada” ujar Ketua team.

Lanjut oleh ketua team bahwa dalam kegiatan ini nantinya akan dilanjutkan dengan pendalaman kepada perserta dengan melakukan kegiatan Focus Group Discussion (FGD) dan wawancara serta pengisian Quisioner oleh personel Polri disetiap fungsi operasional dan pihak external yaitu Tokoh masyarakat, Pemuda, Agama dan organisasi Kewanitaan serta organisasi Masyarakat atau lembaga swadaya masyarakat yang ada dikabupaten Pohuwato,” Tambahnya.

Akhir sambutan, Kombes Nasrun berharap kegiatan dapat berjalan dengan lancar dan menghasilkan penelitian yang optimal. Hasilpenelitian ini akan menjadi Indeks kepercayaan publik atau masyarakat terhadap Kinerja Polri (IKM Polri) dimana merupakan bagian dari Indeks Kamtibmas yang menjadi Indikator Stabilitas Keamanan Nasional, besar harapan kami kegiatan ini dapat menghasilkan Penelitian yang maksimal” tutur Nasrun.

Penulis : Hanny

Publis : Hanny

You may have missed