20 September 2024

Cegah Terjadinya Bencana Alam

Begini Upayah Polres Pohuwato Dalam Mencegah Terjadinya Bencana Alam?

gorontalo.tribratanews.com – Polres Pohuwato Melaksanakan Operasi Bina Karuna 2022, himbauan dan sosialisasi ini untuk mencegah terjadinya Bencana Alam seperti Banjir dan Tanah longsor dikabupaten Pohuwato Dalam rangka mencegah terjadinya Bencana alam berupa banjir dan tanah longsor di wilayah Hukumnya, Polres Pohuwato jajaran Polda Gorontalo menggelar Operasi Bina Karuna 2022.

Dalam kegiatan operasi ini mengutamakan sosialisasi dan himbauan kepada masyarakat agar Selalu menjaga lingkungan sekitar di daerahnya. Hal ini untuk mengantisipasi agar bencana banjir ataupun tanah longsor tidak terjadi di Kabupaten Pohuwato yang disebabkan karena pengerusakan Lingkungan. 

Pada hari ini, Satgas Preemtif dan Preventif Operasi Bina Karuna Polres Pohuwato menggelar kegiatan sosialisasi dan himbauan, dengan menyambangi langsung desa desa yang pernah terdampak banjir, Kamis 7 Juli 2022.

“Kapolres Pohuwato AKBP Joko Sulistiono SH.,SIK.,MH. melalui Kasat Binmas AKP Rovel Kirojan menyampaikan kegiatan himbauan dan sosialisasi ini untuk mencegah terjadinya bencana alam banjir dan tanah longsor di Kabupaten Pohuwato.

“Operasi ini dimaksudkan untuk mengantisipasi bencana banjir dan tanah longsor, dengan memberikan imbauan dan sosialisasi kepada masyarakat.Hal ini sebagai upaya Polres Pohuwato dan Polsek Jajaran dalam memberikan hibauan sedini mungkin agar masyarakat tidak melakukan pengerusakan lingkungan yg dapat memicu terjadinya Bencana alam,” Jelasnya.

Penulis Afandi Musa.

Publis Afandi musa

You may have missed