19 September 2024

POLRES POHUWATO MELAKSANKAN FGD TENTANG PENYESUAIAN HARGA BBM

gorontalo.tribratanews.com-Polres Pohuwato. Pelaksana Harian Kepala Kepolisian Resor Pohuwato Kombes Pol Slamet Hermawan, SIK.,MM. Menjadi Narasumber pada kegiatan Focus Group Discussion bertempat di aula Catur Tribrata Polres Pohuwato, Selasa (06/09/2022).

Hadir dalam Focus Group Discussion (FGD) tersebut, Wakapolres Pohuwato Kompol Cakra Donya SIK, diikuti oleh Pejabat Utama Polres Pohuwato, Kapolsek Paguat, Kapolsek Marisa, Kapolsek Randangan, Kapolsek Popayato serta Kadis Perindakop kab. Pohuwato Ibrahim Kiraman, SE dan Pemilik, pengawas SPBU yang ada dikab. Pohuwato, Akademisi, lembaga Swadaya Masyarakat serta Tokoh Masyarakat perwakilan dari 13 (tiga belas) kecamatan.

Pelaksana Harian Kapolres Pohuwato pada saat membuka Focus Group Discussion (FGD) menyampaikan Pemerintah Pusat dalam mengambil keputusan tentang Penyesuaian Harga Bahan Bakar Minyak (BBM), dengan pertimbangan antara lain kondisi harga minyak mentah dunia hingga bulan Agustus 2022, salah satunya dipengaruhi oleh Konflik antar negara yang beseberangan, sehingga munculnya resesi diberbagai negara, yang berdampak harga minyak mentah dunia sebesar US $.96,1/Barel, Sedangkan minyak mentah berdasarkan Asumsi Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) Sebesar US $.63/Barel, terkait dengan Penyesuaian Harga BBM bersubsidi oleh Pemerintah Pusat, kami Polri khususnya Polres Pohuwato melakukan upaya upaya yakni Memonitoring perkembangan isu dimedia, melakukan pengalangan terhadap massa aksi yang melakukan unjuk rasa tentang kenaikan BBM, agar berjalan dengan tertib dan damai, kami sebagai anggota Polri memberikan pengamanan setiap warga masyarakat untuk menyampaikan pendapat, sebagaimana diatur dalam Undang Undang Nomor 9 Tahun 1998 Tentang Kemerdekaan Menyampaikan Pendapat di Muka Umum,” tutur Slamet Hermawan.

” Dengan dilaksanakan FGD saat ini, harapan kami agar peserta Diskusi dapat memberikan masukan atau aspirasi yang berhubungan dengan Pasca Penyesuaian Harga Bahan Minyak, terhadap warga masyarakat dalam melakukan aktifitas sehari hari dan Harkamtibmas dapat berjalan dengan baik, agar Bumi Panua dalam keadaan aman dan kondusif, ” pungkas PLH Kapolres Pohuwato.

Penulis Hanny

Publis Hanny

You may have missed