20 September 2024

KABAG OPS POLRES POHUWATO PIMPIN APEL KESIAPAN PERSONIL DALAM RANGKA PENGAMANAN UNJUK RASA

Tribratanew.gorontalo.polri.go.id-Polres Pohuwato, Kepala Bagian Operasi Polres Pohuwato Kompol Afandi Nurkamiden, SE Pimpin Apel Kesiapan Personil dalam rangka Pengamanan Unjuk Rasa Damai, bertempat di lapangan apel Polres Pohuwato Senin, (24/10/2022).

Hadir dalam kegiatan tersebut Pejabat Utama, para Perwira staf, personil Polres Pohuwato dan Kapolsek Jajaran bersama Personil.

Surat Permohonan dari Aliansi Pemuda dan Mahasiswa Gorontalo (APMG), Nomor : 01.003/APM.G/X/2022, tanggal 20 Oktober 2022, Perihal : Pemberitahuan aksi demonstrasi, dan surat dari Barisan Pemuda Peduli Rakyat, perihal Pemberitahuan aksi demonstrasi kab. Pohuwato tanggal 20 Oktober 2022, tentang Pemberitahuan aksi unjuk rasa.

Kapores Pohuwato mengeluarkan Surat Perintah, Nomor : Sprin/862/X/PAM.3.2/2022, tanggal 21 Oktober 2022, tentang Pengamanan unjuk rasa damai dengan melibatkan 195 (Seratus sembilan puluh lima) personil Polres Pohuwato dan Polsek Jajaran dalam pengamanan aksi damai, ditempatkan dua titik yakni Kantor DPRD kab. Pohuwato dan Polres Pohuwato, yang menjadi tempat unjuk rasa damai.

“ Pada saat apel pengecekan kesiapan personil, Kabag Ops menyampaikan dalam pelaksanaan pengamanan unjuk rasa personil pengamanan terbuka maupun tertutup, dalam melaksanakan tugas harus sesuai dengan aturan maupun Standar Operasional Prosedur (SOP) yang ada tentang pengamanan unjuk rasa, personil tidak diperbolehkan untuk membawa senjata api saat pengamanan, bersikaplah humanis dan sopan terhadap peserta unjuk rasa, personil lalu lintas mengatur arus lalu lintas agar aktifitas warga masyarakat dapat berjalan dengan aman dan tertib. ” tutur Afandi Nurkamiden.

Penulis Hanny

Publis Aco

You may have missed