20 September 2024

KAPOLRES POHUWATO PIMPIN UPACARA HARI SUMPAH PEMUDA KE-94 TAHUN

gorontalo.tribratanews.com -Polres Pohuwato, Kepala Kepolisian Resor Pohuwato Akbp Joko Sulistiono, S.I.K., SH, MH, menjadi Inspektur Upacara Hari Sumpah Pemuda Jumat, (28/10/2022).

Hadir dalam Upacara tersebut Wakapolres Pohuwato Kompol Cakra Donya S.I.K dan Pejabat Utama serta para Kapolsek Jajaran bersama seluruh personil Polres Pohuwato, bertempat dilapangan Upacara Polres Pohuwato.

Kapolres Pohuwato saat Upacara Hari Sumpah Pemuda membacakan amanat Menteri Pemuda dan Olah Raga Republik Indonesia menyampaikan pada kesempatan yang berbahagia ini, Segala puji kita panjatkan ke hadirat Allah, Tuhan Yang Maha Esa, atas Rahmat dan karunia-Nya, pada hari ini 28 Oktober 2022 kita bersama memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-94 tahun.

Peringatan Hari Sumpah Pemuda adalah upaya kita menghadirkan sejarah masa lalu untuk direnungkan, dipelajari, ditemukan kristalisasi pembelajaran kebaikan untuk dijadikan teladan dan inpirasi penggerak langkah menuju visi bangsa yang besar, ” tutur Kapolres Pohuwato.

“Sumpah Pemuda 28 Oktober 1928 memberikan pelajaran bagi kita bagaimana menyikapi perbedaan sikap primordial, suku, agama, ras dan kultur serta berbagai kepentingan menjadi kekuatan. Sejarah telah menjelaskan bahwa, pilihan pemuda dalam mempelopori membangun visi kebangsaan, yang diikuti dengan pergerakan pergerakannya telah mengantarkan kepada Proklamasi Kemerdekaan Indonesia.

Peran pemuda telah tercatat dengan tinta emas sepanjang masa. Peringatan Hari Sumpah Pemuda memiliki arti penting karena ancaman-ancaman terhadap kesatuan bangsa Indonesia selalu ada bersamaan dengan cita-cita mewujudkan kejayaan Indonesia. Tema Hari Sumpah Pemuda saat ini Bersatu Bangun Bangsa memberikan pesan mendalam bahwa bersatu padu adalah harga mati yang harus dikuatkan dengan membangun ketangguhan, kerja-kerja koloboratif antar pihak perlu dikembangkan, karena upaya pembangunan pemuda tidak bisa dilakukan secara sendiri-sendiri atau persial, marilah kita jadikan peringatan Hari Sumpah Pemuda sebagai sebagai momentum untuk meningkatkan semangat kita bersama membangun bangsa. ” tutup Joko Sulistiono.

Penulis Hanny

Publis Aco

You may have missed