20 September 2024

KAPOLRES POHUWATO PIMPIN APEL KESIAPAN PERSONIL DALAM RANGKA PENGAMANAN UNJUK RASA DAMAI

Tribratanew.gorontalo.polri.go.id-Polres Pohuwato, Kepala Kepolisian Resor Pohuwato Akbp Joko Sulistiono, S.I.K., SH., MH. Pimpin Apel Kesiapan Personil dalam rangka Pengamanan Unjuk Rasa Damai, bertempat dilapangan apel Polres Pohuwato Senin, (09/1/2023).

Hadir dalam kegiatan tersebut Wakapolres Pohuwato Adek Dermawan, S.I.K., SH., diikuti oleh Pejabat Utama, para Perwira staf, personil Polres Pohuwato. Surat Permohonan dari Aliansi Masyarakat Peduli Pertambangan (AMPP), Nomor : 01/AMPP/1/2023 tanggal, 04 Januari 2023, tentang Pemberitahuan aksi unjuk rasa damai.

Kapores Pohuwato mengeluarkan Surat Perintah, Nomor : Sprin/34/1/PAM.3.2/2023, tanggal 6 januari 2023 tentang Pengamanan unjuk rasa damai dengan melibatkan 82 (delapan puluh dua) personil Polres Pohuwato dan Polsek Marisa dalam pengamanan aksi damai, ditempatkan tiga lokasi yakni Kantor DPRD kab. Pohuwato, Polres Pohuwato dan Pemda Pohuwato yang menjadi sasaran unjuk rasa damai.

“ Pada saat apel pengecekan kesiapan personil, Kapolres Pohuwato menyampaikan arahan dalam pelaksanaan pengamanan unjuk rasa, pengamanan secara terbuka maupun tertutup, dalam melaksanakan tugas harus sesuai dengan aturan dan undang undang serta Standar Operasional Prosedur (SOP) tentang pengamanan unjuk rasa, dalam menghadapi unjuk rasa personil tidak diperbolehkan untuk membawa senjata api saat melaksanakan pengamanan, bersikaplah humanis dan sopan terhadap peserta unjuk rasa, dalam pembagian tugas agar setiap personil harus mengetahui dan memahami apa yang menjadi tugasnya saat berada dilapangan, seperti personil satuan lalulintas mengatur arus lalulintas saat unjuk rasa digelar, agar warga masyarakat yang melakukan aktifitas dan penguna jalan lainnya dapat berjalan dengan aman dan tertib. ” tutur Joko Sulistiono.

Penulis Hanny

Publis Masdar

You may have missed