20 September 2024

Ops Bina Kusuma Otanaha 2023 Polres Pohuwato, Berikan Himbauan Tentang Pemberantasan Aksi Premanisme

Tribratanews.gorontalo.polri.co.id-polres pohuwato. Hari kelima Operasi Bina Kusuma Otanaha 2023  Polres Pohuwato, dipimpin oleh Kasat Binmas Polres Pohuwato Akp Rovel Kirojan bersama personel Satgas Bina Kusuma Senin, (27/02/23).

Sasaran Operasi Bina Kusuma kali ini berlokasi di simpang empat terminal bayangan yang ada di desa Teratai, tepatnya disamping kantor camat Marisa kab. Pohuwato.

Kasat Bimas mengatakan, Operasi Bina Kusuma dengan sasaran atau tujuan untuk memberantas premanisme guna terciptanya situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif menjelang bulan Suci Rhamadan.

Satgas preventif  dan satgas preemtif melaksanakan tugasnya untuk menyampaikan himbauan kepada para sopir angkutan, para penumpang, pedagang dan masyarakat yang ada disekitar tempat tersebut, apabila ada tindakan-tindakan seseorang atau kelompok yang membuat resah, segera menyampaikan atau lapor kepada petugas Kepolisian terdekat, serta jika ada kesalahpahaman antara sesama warga masyarakat agar dapat diselesaikan secara musyawarah, ” tuturnya.

“Lanjut Satgas Preventif juga memberikan menghimbau dan mengajak seluruh elemen masyarakat untuk mendukung pihak Kepolisian memberantas aksi premanisme, kenakalan remaja serta bentuk-bentuk kejahatan lainnya.

Jangan mudah terjerumus terhadap hal-hal yang menyimpang, serta bijaklah dalam bermedia sosial agar kita tetap aman. Karena masih adanya ditemukan kasus penyalahgunaan media sosial seperti penyebaran berita hoax hingga ujaran kebencian.

Dan Satgas Preventif melakukan himbauan satgas deteksi melakukan tugasnya melakukan monitoring kegiatan masyarakat ” pungkas Kirojan.

Penulis Masdar

Publis Hanny

You may have missed