20 September 2024

MENJELANG BULAN SUCI RAMADHAN, WAKA POLRES POHUWATO BERPESAN SAAT JUMAT CURHAT

gorontalo.tribratanews.com-polres pohuwato polda gorontalo. Waka Polres Pohuwato Kompol Adek Dermawan, SH. SIK., didampingi Kasat Polair Akp Yahya Lamonda, SH., Kasat Samapta Akp Wayan Subrata dan Kasi Humas Akp Hanny I. Fentje. Melaksanakan Jumat Curhat bertempat di pelayanan SKCK Polres Pohuwato Jumat, (17/03/2023).

Jumat Curhat, kali ini dilaksanakan bersama-sama dengan masyarakat dari beberapa kecamatan yang ada di kab. Pohuwato yang akan mengurus Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) Mengawali kegiatan ini, Wakapolres menyampaikan ucapan terimah kasih kepada bapak dan ibu yang berkenan bersama-sama pada kegiatan Jumat Curhat, dimana ini merupakan Program Polri untuk lebih dekat dengan masyarakat, agar lebih mengetahui pasti apa yang menjadi permasalahan, kendala, kebutuhan dan masukan dari masyarakat dalam pengurusan SKCK, untuk melengkapi administrasi atau persyaratan dalam melamar suatu pekerjaan, ” tutur Wakapolres.

Pada saat Jumat Curhat, salah satu masyarakat yang akan mengurus SKCK, bernama Solihin, alamat desa Puncak Jaya kec. Taluditi kab. Pohuwato, menyampaikan Curhatan tentang pembuatan SKCK, apakah bisa pembuatan SKCK di Polsek, sesuai dengan alamat yang tertera di Kartu Tanda Penduduk (KTP). ” kata Solihin.

” Masukan yang telah diutarakan tadi tentang pengurusan SKCK di Polsek, itu bisa dilaksanakan dengan ketentuan atau syarat-syarat yakni adanya Rekomendasi Surat Keterangan Kelakuan Baik dari Desa (SKKB), foto copy KTP, Akta Kelahiran, Kartu Keluarga, Ijasah Terakhir, Rumus Sidik Jari, sebanyak satu lembar dan Map Diamond warna merah dua lembar serta Pas photo ukuran 3×4 = 1 lembar 4×6 = 3 lembar latar belakang merah mengunakan kemeja atau kaus yang berkerah, dan pembayaran sesuai PNBP.

Pada kesempatan ini saya berpesan dan menghimbau dalam menghadapi Bulan Suci Ramadhan, tolong sampaikan kepada keluarga, teman-teman, agar bersama-sama menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif. ” tutup Adek Dermawan.

Penulis Hanny

Publis Aco

You may have missed