21 September 2024

WAKA POLRES POHUWATOPIMPIN APEL KESIAPAN PENGAMANAN UNJUK RASA DAMAI

Tribratanew.gorontalo.polri.go.id-polres pohuwato polda gorontalo, Wakil Kepala Kepolisian Resor Pohuwato Kompol Adek Dermawan, S.I.K., SH., . Pimpin Apel Kesiapan Personel dalam rangka Pengamanan Unjuk Rasa Damai, bertempat dilapangan apel Polres Pohuwato Senin, (08/05/2023).

Hadir dalam kegiatan tersebut Pejabat Utama, para Perwira staf, personel Polres Pohuwato dan Kapolsek Paguat, Marisa, Patilanggio, dan Randangan bersama personel. Berdasarkan Surat Perintah, Nomor : Sprin/425/V/PAM.3.3/2023, tanggal 7 Mei 2023 tentang Pengamanan unjuk rasa damai dengan melibatkan 172 (seratus tujuh puluh dua) personel Polres Pohuwato dan Polsek jajaran dalam pengamanan aksi damai, ditempatkan dibeberapa lokasi yakni kantor Bupati Pohuwato, DPRD, Inspektorat Daerah, Dinas Perhubungan, Perikanan, Kesbang, dan Dinas Perkim kab. Pohuwato yang menjadi lokasi unjuk rasa damai.

“ Waka Polres Pohuwato menyampaikan mekanisme dalam pelaksanaan pengamanan unjuk rasa, baik Pengamanan secara terbuka maupun tertutup, dalam melaksanakan tugas harus sesuai dengan aturan dan Undang-Undang Nomor 2 Tahun 2002 tentang Kepolisian Negara Republik Indonesia, serta Standar Operasional Prosedur (SOP) tentang pengamanan unjuk rasa, dalam melakukan Pengamanan unjuk rasa, personel tidak diperbolehkan untuk membawa senjata api, bersikaplah humanis dan sopan terhadap peserta unjuk rasa, personel harus mengetahui dan memahami apa yang menjadi tugasnya saat berada dilapangan yang dikendalikan oleh Perwira Pengendali, harapan kami agar peserta unjuk rasa saat melakukan kegiatannya dapat berjalan dengan aman dan tertib. ” kata Adek.

Penulis hanny

Publis masdar

You may have missed