20 September 2024

SATUAN RES NARKOBA POLRES POHUWATO BERHASIL MENGAMANKAN DUA ORANG TERDUGA PENGGUNA NARKOTIKA

Tribratanews.gorontalo polri.go.id-polres pohuwato polda gorontalo. Satuan Res Narkoba Polres Pohuwato berhasil menggamankan dua orang terduga pengguna Narkotika, di wilayah kec. Popayato Barat Minggu, (28/05/2023)

Penangkapan tersebut dipimpin langsung Kasat Res Narkoba Polres Pohuwato Iptu Renly H. Turangan, SH., bersama anggota Satuan Narkoba Polres Pohuwato.

Minggu, 28 Mei 2023 sekitar pukul 12.00 Wita, personel Satuan Res Narkoba Polres Pohuwato mendapatkan informasi tentang ada barang haram (narkotika) dari Prov. Sulawesi Tengah akan masuk kewilayah kab. Pohuwato, Satuan Res Narkoba dipimpin Kasat Res Narkoba bersama anggota bergerak menuju ke desa Molosipat tepatnya di pos perbatasan prov. Gorontalo dan Sulawesi Tengah, sekitar pukul 16.35 Wita pada hari sama mobil yang sudah dikantongi Identitasnya yakni Toyota Fortuner warna grey DM 10XX DC, melintas dengan kecepatan tinggi di pos perbatasan masuk diwilayah kab. Pohuwato, dan langsung dilakukan pencegatan oleh personel Res Narkoba Polres Pohuwato, namun mobil tersebut tidak berhenti, sehingga dilakukan pengejaran dalam jedah waktu kurang lebih sepuluh menit atau dengan jarak tempuh sekitar dua puluh kilo meter, dan mobil tersebut dapat diberhentikan, ” kata Renly.

Dan langsung diadakan pemeriksaan dan pengeledahan dimobil tersebut ditemukan dua orang lelaki berinisial FO dan RR, warga masyarakat kec. Popayato Timur, dan mobil tersebut bersama kedua orang tersebut di giring ke Polsek Popayato, setelah dilakukan tes Urine terhadap kedua orang tersebut Positif mengandung Amphetamine dan Methaphetamine, dan saat dilakukan Interogasi kedua terduga penguna Narkotika mengakui telah menggunakan Narkotika jenis Shabu saat berada di kab. Parigi – Moutong. Dari hasil Pemeriksaan dan Pengeledahan tidak ditemukan barang atau obat terlarang lainnya atau Narkotika.” tutur Mantan Kapolsek Popayato Barat.

“Kasi Humas Polres Pohuwato Akp Hanny I Fentje membenarkan telah terjadi penangkapan, saat ini kedua orang terduga pengguna Narkotika
diamankan di Polres Pohuwato, serta mobil Toyota Fortuner DM 10XX DC, diamankan di Polsek Popayato, guna penyidikan lebih lanjut. ” pungkas Hanny.

Penulis Hanny

Publis Masdar

You may have missed