21 September 2024

KAPOLRES POHUWATO PIMPIN APEL PENGUKUHAN POLISI RW

gorontalo.tribratanews.com. polres pohuwato polda gorontalo. Kepala Kepolisian Resor Pohuwato Akbp Joko Sulistiono, SH., SIK., MH., Pimpin Apel Pengukuhan Polisi RW, Tahun 2023, bertempat dilapangan Upacara Polres Pohuwato Rabu, (07/06/2023).

Apel tersebut dihadiri oleh Waka Polres Pohuwato Kompol Adek Dermawan, SH., SIK., di ikuti Pejabat Utama, Kapolsek Jajaran, Perwira Staf, Personel yang di Kukuhkan Polisi RW dan ASN Polres Pohuwato.

Kapolres Pohuwato saat membacakan amanat mengatakan, mengawali amanat saya, marilah kita senantiasa mengucapkan puji syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, atas limpahan rahmat-Nya kita semua masih diberikan kesehatan, kekuatan serta kesempatan untuk hadir mengikuti apel pengukuhan Polisi RW saat ini, Pemolisian masyarakat, adalah kegiatan untuk mengajak masyarakat melalui kemitraan anggota Polri dan masyarakat, sehingga mampu mendeteksi dan mengidentifikasi permasalahan keamanan dan keamanan dan ketertiban masyarakat di lingkungan serta menemukan pemecahan masalahnya, penerapan Pemolisian masyarakat sangat penting dalam membangun dan menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat yang kondusif, guna mendukung pelaksanaan tugas Kepolisian Negara Republik Indonesia secara optimal. ” ucap Kapolres.

“Berdasarkan Surat Perintah Kapolres Pohuwato, Nomor : Sprin/508/VI/2023′ tanggal 31 Mei 2023, dilakukan Pengukuhan Polisi RW untuk personel Polres Pohuwato dan Polsek Jajaran, sebanyak 118 (seratus delapan belas), yang akan bertugas disetiap dusun yang ada dikab. Pohuwato atau 30 % dari 395 (tiga ratus sembilan puluh lima) jumlah dusun dikab. Pohuwato.

Tugas dan tanggung jawab Polisi RW, adalah sebagai petugas Polisi yang diberi tugas tambahan untuk melakukan monitoring terhadap wilayahnya, dan menjalin kedekatan dengan warga masyarakat, menyaring segala informasi, menjadi penjembatan antara Polsek/Polres dengan masyarakat, sebelum mengakhiri amanat ini saya berpesan laksanakan setiap tugas yang diemban dengan ikhlas, Arif dan bijaksana, penuh inisiatif, kreatif, inovatif serta berdedikasi. ” kata Joko Sulistiono.

Penulis Hanny

Publis Masdar

You may have missed