20 September 2024

PERSONEL POLRES POHUWATO MELAKUKAN PENGAMANAN TRADISI PEMASANGAN LAMPU TUMBILOTOHE DI POHUWATO

gorontalo.tribratanews.com-polres pohuwato polda gorontalo. Personel Polres Pohuwato melakukan Pengamanan dan Pengaturan Terhadap Tradisi Pemasangan Lampu Tumbilotohe, di wilayah Pohuwato, Sabtu (06/04/2024).

Kapolres Pohuwato AKBP Winarno, S.H., S.I.K., mengatakan, demi untuk kelancaran, tertib, nyaman dan aman serta untuk mengantisipasi adanya potensi gangguan Kamtibmas, Polres Pohuwato turunkan puluhan personel disejumlah titik atau lokasi perayaan malam pasang lampu, dan pengamanan dan pengaturan ini merupakan bagian dari pelaksanaan Operasi Ketupat 2024 di wilayah hukum Polres Pohuwato.

Hadirnya Polri ditengah-tengah masyarakat diharapkan dapat menciptakan rasa nyaman dan aman disaat masyarakat melakukan aktifitas seperti saat ini.”katanya.

Malam Tumbilotohe atau malam pasang lampu dalam menyambut lebaran, merupakan tradisi adat istiadat di Gorontalo yang dilaksanakan setiap malam ke 27 Ramadhan dan diselenggarakan selama 3 malam berturut-turut, untuk itu Polres Pohuwato dan Polsek jajaran selalu siap, demi menjaga situasi Kamtibmas tetap aman dan kondusif khususnya di kabupaten Pohuwato.

“Semoga malam Tumbilotohe selama tiga malam berturut-turut dapat berjalan dengan aman dan tertib, dan petugas Polri menghimbau kepada masyarakat apabila terjadi gangguan Kamtibmas segeralah melaporkan kepada petugas Polri di lapangan untuk menanganinya.”harapnya.

Penulis Hanny

You may have missed