19 September 2024

Kapolres Pohuwato Pimpin Apel Gelar Pasukan Ops Patuh Otanaha 2024

gorontalo.tribratanews.com-polres pohuwato. Kepala Kepolisian Resor Pohuwato AKBP Winarno, S.H., S.I.K, memimpin apel gelar pasukan Operasi Kepolisian Kewilayahan Patuh Otanaha 2024, Senin (15/07/2024).

Kegiatan yang berlangsung di Lapangan Mapolres Pohuwato turut dihadiri oleh Bupati Saipul Mbuinga, Dandim 1313/Pohuwato diwakili Lettu Inf Oksan, dan Kajari Pohuwato diwakili Kasie Pidum Lulu Marluki, Wakapolres Kompol Raden Dian Nugraha Wijaya, S.IK, Kadis Satpol-PP Pohuwato Nikson Pakaya, Pejabat Utama Polres Pohuwato, serta gabungan personel operasi Patuh Otanaha 2024.

Kapolres Pohuwato saat membacakan sambutan Kapolda Gorontalo, apel gelar pasukan hari ini dilaksanakan untuk melakukan pengecekan kesiapan personil dan sarana yang akan digunakan. Ia mengatakan, pengecekan tersebut penting dilakukan agar pelaksanaan operasi Patuh Otanaha tahun 2024 bisa berjalan dengan tertib dan lancar.

“Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa masalah di bidang Lalu Lintas saat ini telah berkembang dengan cepat dan dinamis, sebagai konsekuensi dari meningkatnya populasi penduduk yang membutuhkan transportasi dalam memenuhi kebutuhan hidupnya”, kata Kapolres.

Namun, hal ini tidak diimbangi dengan peningkatan kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas yang ditandai dengan masih tingginya jumlah pelanggaran lalu lintas maupun angka kecelakaan lalu lintas yang terjadi.

“Ini berdampak terhadap meningkatnya resiko keselamatan di jalan. Ditandai dengan masih tingginya angka kecelakaan dan pelanggaran lalu lintas yang terjadi,”jelasnya.

Lebih lanjut Ia mengatakan, operasi Kepolisian kewilayahan ini dilaksanakan dengan sandi operasi “Patuh Otanaha Tahun 2024”.

Tujuannya untuk menjamin terwujudnya stabilitas kamseltibcarlantas di wilayah Propinsi Gorontalo yang aman dan kondusif.

“Operasi ini akan di gelar sejak 15 Juli sampai dengan 28 Juli 2024 untuk menjamin terwujudnya stabilitas kamseltibcarlantas di Propinsi Gorontalo.” ungkapnya.

Dimana, kata Kapolres, dalam pelaksanaannya mengedepankan fungsi lalu lintas yang didukung fungsi operasional Kepolisian lainnya dan juga dilaksanakan dalam bentuk edukatif dan persuasif serta humanis didukung penegakkan hukum lantas secara elektronik (etle statis).

Selain itu, pihaknya juga akan melakukan secara teguran simpatik dalam rangka meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas.

“Diharapkan operasi patuh Otanaha tahun 2024 ini dapat memberikan dampak yang positif terhadap penurunan angka kecelakaan dan pelanggaran lalulintas khususnya di wilayah kabupaten Pohuwato.” pungkasnya.

From Humas Res Pohuwato

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.