16 September 2024

Polres Pohuwato Gelar Simulasi Pengamanan Kota Jelang Pilkada 2024

gorontalo.tribratanews.com-polres pohuwato. Polres Pohuwato Gelar Simulasi Sistim Pengamanan Kota, dalam rangka persiapan pengamanan Pilkada serentak 2024, bertempat di halaman depan Polres Pohuwato, Jumat (06/09/2024).

Kegiatan ini bertujuan untuk memastikan kesiapan aparat Kepolisian dalam menghadapi berbagai potensi ancaman gangguan Kamtibmas selama Pilkada berlangsung.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Pohuwato Saipul Mbuinga, Dandim 1313 Pohuwato Letkol Inf Aribowo Dwi Hartanto, perwakilan Kejari Pohuwato Kasi Pidum Lulu Marluki, Kepala Kesbangpol Yunus Mohamad, dan Plh Kadis Perhubungan Mohammad Huntoyungo dan Pejabat Utama, para Perwira, Kapolsek Jajaran bersama personel Polres dan Polsek juga turut hadir dalam latihan tersebut.

Kapolres Pohuwato AKBP Winarno, S.H., S.I.K., saat apel persiapan pelaksanaan simulasi sistim pengamanan kota membacakan amanat Kapolda Gorontalo, menjelaskan bahwa kegiatan simulasi ini merupakan langkah penting untuk mengevaluasi kesiapan personel, sarana, prasarana, serta taktik yang akan digunakan selama Pilkada tahun 2024.

Simulasi ini juga diadakan untuk menyatukan persepsi di antara para petugas agar pengamanan Pilkada dapat berjalan sesuai dengan rencana.

Lebih lanjut dalam amanatnya, ini juga mengingatkan bahwa perkembangan lingkungan strategis, baik secara global, regional, maupun nasional, dapat mempengaruhi stabilitas politik dalam negeri.

Oleh karena itu, aparat keamanan diharapkan tetap fokus pada tugas untuk menjaga kelancaran proses Pilkada yang menjadi bagian dari rencana pembangunan jangka panjang nasional.

“Pentingnya kerja sama lintas sektoral antara TNI, pemerintah, dan Kepolisian dalam mengantisipasi potensi ancaman seperti penyebaran hoax dan politisasi isu SARA. Untuk itu, latihan ini diadakan guna menguji kesiapan seluruh peralatan dan personel yang akan dikerahkan selama Operasi Mantap Praja Otanaha 2024.”jelasnya.

Ia berharap seluruh peserta pelatihan dapat menjalankan tugasnya dengan baik, disiplin dan mengikuti aturan yang berlaku, sehingga simulasi Sispamkota ini berjalan lancar dan memberikan manfaat besar dalam pengamanan Pilkada 2024.

“Seluruh personel yang terlibat diharapkan dapat memahami tugas dan tanggung jawabnya dengan baik demi suksesnya penyelenggaraan pilkada serentak tahun 2024.”pungkasnya.

From Humas Res Pohuwato

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.