20 September 2024

Ciptakan Situasi Aman, Polisi Patroli Lokasi Rawan Kamtibmas

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, Ciptakan situasi yang aman anggota polsek marisa dan personil Polsubsektor Duhiadaa dipimpin oleh Kapolsubsektor duhiadaa Aiptu Yulisman Pulukadang melaksanakan patroli diseputaran kecamatan marisa dan duhiadaa.

Sasaran dari kegiatan tersebut adalah tempat hiburan, penginapan serta tempat aktivitas masyarakat yang memiliki potensi terjadinya gangguan kamtibmas.

Aiptu Yulisman Pulukadang, mengatakan tujuan dari kegiatan patroli ini adalah memberikan rasa aman dan nyaman masyarakat, sehingga tidak ada kekhawatiran dalam menjalankan aktivitas.

“Kegiatan patroli dilakukan lebih mengedepankan dialog dan memberikan pesan-pesan kamtibmas kepada masyarakat serta melakukan pemeriksaan terhadap para pengunjung tempat hiburan berupa pemeriksaan kartu identitas, sajam, narkoba,” kata Aiptu Yulisman Pulukadang

Patroli juga melakukan razia dan pemeriksaan terhadap kendaraan, orang dan barang untuk menemukan hal-hal yang berhubungan dengan tindak pidana.

Saat melakukan patroli , polisi juga mendatangi tempat nongkrong anak muda yang menyediakan meja Billiard yang diduga menjadi tempat berjudi dan langsung disita oleh pihak kepolisian sampai ada ijin dari pihak yang berwenang.

Patroli  kemudian dilanjutkan ke desa buntulia selatan tempat dimana ada kegiatan masyarakat berupa ajang silaturahmi dimana ada hiburan musik organ dan meberikan pesan – pesan kamtibmas.

Kegiatan patroli berakhir pukul 24.00 wita situasi aman dan terkendali.

Penulis         : Hardiyanti

Editor           : Alfian

Publish         : Hardiyanti

 

 

 

 

You may have missed