20 September 2024

Bhabinkamtibmas Polres Pohuwato Laksanakan DDS Ke Rumah Warga

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, Program unggulan pembinaan masyarakat yang kini sedang di galakkan oleh Polres Pohuwato khususnya petugas Bhabinkamtibmas yakni Door to Door System (DDS). Kegiatan ini di lakukan oleh bhabinkamtibmas ke rumah warga desa binaannya selain untuk menjalin kemitraan antara polri dengan masyarakat juga untuk mengetahui sejauh mana keluhan/ kejadian apa yang telah terjadi di desa tempat tinggalnya.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Desa Mootilango Kec. Duhiadaa Brigadir Jumliadi melaksanakan giat Door To Door System (DDS) di Dusun Tuluwa Desa Mootilango. Selasa (17/10).

Pihaknya melaksanakan sambang ke rumah warga desa binaanya untuk mengobrol bersama guna mengajak warga masyarakatnya tetap menjaga situasi agar tetap aman dan kondusif.

Pada kesempatan tersebut bhabikamtibmas menyampaikan pesan – pesan kamtibmas kepada beliau untuk menghindari main hakim sendiri manakala menghadapi permasalahan baik dalam lingkungan keluarga maupun dengan orang lain agar terlepas dari proses hukum dan perundang undangan yg berlaku.

Setelah menyambangi rumah warga Bhabinkamtibmas melanjutkan sambang dirumah warga lainnya di dusun tuluwa desa mootilango.

Digiat sambang tersebut selaku bhabin menitipkan pesan kamtibmas kepada beliau bersama seorang warga lainnya untuk selalu waspada bilamana terdapat kelompok yang membawa nama organisasi garuda macan putih sekalipun dari mereka menunjukkan surat dan dokumen pendukung kegiatan mereka sebab organisasi tersebut telah terindikasi dan bahkan sudah terbukti melakukan penipuan dimana mana melalui giat baksos seperti pendataan warga sebagai modus untuk melancarkan aksi nya.

Penulis         : Firdha

Editor           : Alfian

Publish         : Firdha

You may have missed