20 September 2024

Sat Sabhara Polres Pohuwato Laksanakan Patroli

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, Kamis (09/11/2017) pukul 11.50 wita Sat Sabhara Polres Pohuwato melaksanakan patroli Quick Wins Program I tentang paham radikalisme dengan melakukan shalat duhur berjamaah dengan rokoh agama dan siswa siswi SDN Botubilotahu di Masjid At – Taqwa di Desa Botubilotahu Kec. Marisa Kab. Pohuwato

Adapun pesonil yang ikut dalam patrol tersebut Aipda Imran Tonda dan Briptu Rauf Abdi.

Dalam giat shalat Dzuhur bersama tim patroli menyampaikan kepada tokoh agama bahwa paham radikalisme merupakan salah satu ancaman kehidupan masyarakat yang berimplikasi terhadap dinamika ekonomi dan politik  sehingga akan mengalami gangguan yang tidak kecil yang mampu menciptakan rasa tidak aman pada masyarakat.

Berdasarkan hal tersebut tim patroli mengajak toko agama berperan serta dan pro aktif dalam upaya mencegah masuknya paham di wilayah Kab. Pohuwato, lakukan komunikasi dengan instansi pemerintah ketika ada indikasi adanya paham radikalisme di wilayah Kab. Pohuwato.

“Jangan mengikuti aliran/ keyakinan yang bertentangan dengan ajaran agama Islam,”tutur Aipda Imran Tonda.

Di samping itu juga tim patroli menyampaikan pesan-pesan kepada siswa siswi untuk belajar dgn giat, kerjakan shalat dan jangan melakukan tindakan yang dapat merugikan diri sendiri.

Penulis         : Firdha

Editor           : Alfian

Publish         : Firdha

You may have missed