20 September 2024

Ciptakan Kamtibmas Kapolsek Lemito Laksanakan Pelatihan FKPM dan Linmas

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, Senin tanggal 04 desember 2017 bertempat di Aula Desa Kenari Kec. Lemito pohuwato di selanggarakan Pelatihan FKPM dan LINMAS.

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka “Meningkatkan Kemampuan Dan Keterampilan Guna Menciptakan Desa Aman Kamtibmas ” .

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala Desa Kenari Insan Tangahu dan Kapolsek Lemito Iptu Yahya Lamonda, SH

Kegiatan di awali dengan sambutan dari Kapolsek Lemito Kapolsek Lemito Iptu Yahya Lamonda, SH menyampaikan bahwa giat ini dilaksanakan dengan tujuan untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan guna menciptakan desa aman kamtibmas di desa kenari karena desa kenari adalah projek pilot dari desa – desa yang ada di kec. Lemito.

Kapolsek Lemito mengatakan bahwa dalam peningkatan kemampuan ini mengajar tentang TPTKP LAKA LANTAS oleh AIPTU F.S ALI ,  Instruktur FKPM oleh BRIPKA JEMI IBERAHIM, SE , Instruktur PAM SWAKARSA  oleh BRIPKA JANI AFANTO,  Instruktur PENJAGAAN DAN PATROLI oleh AIPDA SURONO ROHANI.

Selain itu , Pada kesempatan ini juga Kepala Desa Kenari memberikan sambutannya sekaligus membuka acara pelatihan.

Dalam sambutannya Bapak Kepala Desa menyampaikan bahwa, beliau dan perangkat desa sangat merespon kegiatan ini dan mengapresiasi program Desa Kawasan Aman Kamtibmas dan akan berkoordinasi dengan Kapolsek tentang program ini.

Ditambahkan kepala desa bahwa pada tanggal 21 desember akan menyusun anggaran untuk FKPM dan LINMAS di tahun 2018 .

Terakhir , Kapolsek Lemito mengharapkan dengan pelatihan ini nanti dapat menjadikan desa kenari jadi aman dan bebas dari gangguan kamtibmas,” tutupnya

Penulis         : A. Hardiyanti

Editor           : Alfian

Publish         : A. Hardiyanti

 

 

You may have missed