20 September 2024

Puluhan Anak SD Meriahkan Hari Anti Korupsi Dengan Lomba Baca Puisi

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, Pada hari ini Kamis tanggal 07 Desember 2017 sekitar pukul 13.00 wita, telah dilaksanakan oleh Polsubsektor Duhiadaa yang didukung oleh Dinas Pendidikan, Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah, Camat Duhiadaa serta Saka Bhayangkara yang berpangkalan di Polsubsektor Duhiadaa kegiatan Lomba Baca Puisi tingkat Pelajar SD se-kecamatan Duhiadaa.

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memeriahkan hari Anti Korupsi Internasional 2017 di Aula kantor Camat. Lomba kali ini mengambil tema ” MEWUJUDKAN INDONESIA BEBAS KORUPSI”.

Lomba ini di buka secara resmi oleh Kapolres Pohuwato yang diwakili melalui Kasat Binmas AKP Heny M Rahayu. kegiatan ini dihadiri pula oleh para Kadis, Kabid Kepala sekolah dan peserta dan tamu undangan.

Lomba Cipta dan Lomba Baca puisi yang digabungkan secara bersamaan merupakan sebuah terobosan untuk memecahkan mitos selama ini, bahwa seorang penulis puisi tidak otomatis mampu membacakan karyanya dengan baik. Demikian juga seorang pembaca puisi yang bagus, belum tentu sanggup mencipta puisi yang bagus.

Untuk itu kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kemmapuan sejak usia sekolah dasar, juga kreativitas siswa agar mereka terlatih menjadi pribadi yang lebih unggul, memiliki kemampuan yang maksimal, dalam menulis maupun membaca puisi.

Kriteria penilaian puisi terdiri dari lima item. Yakni, karya puisi harus asli, adanya kesatuan antara isi dan bentuk, kemampuan mengolah imajinasi, metafira, personigikasi; kemanpuan menggunakan bahasa Indoensia dengan ejaan yang baik dan benar; tidak mengandung SARA.

Setelah dibuka secara resmi, kemudian untuk mengawali lomba dilakukan foto bersama dan diakhiri dengan penyerahan hadiah bagi para pemenang dan piagam penghargaan terhadap seluruh peserta.

Penulis         : Andi Hardiyanti

Editor           : Alfian

Publish         : Andi Hardiyanti

You may have missed