21 September 2024

Cegah Laka Lantas, Polres Pohuwato Gelar Operasi Keselamatan Otanaha 2018

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, Kamis (01/03/2018) pukul 08.0 wita telah dilaksanakan Apel gelar pasukan Operasi Keselamatan Otanaha 2018 bertempat dilapangan Mapolres Pohuwato.

Turut hadir dalam apel gelar pasukan yakni Bupati Pohuwato Hi Syarif Mbuinga,Spdi.MM, para Kabag,Kasat, Kapolsek, perwira, Intsnsi terkait, anggota Polres dan anggota TNI dari koramil Marisa

Bertindak sebagai pimpinan apel Kapolres Pohuwato Akbp Dafcoriza,Sik.MSc, perwira apel Kabag Ops Akp Anwar Saefulloh, Se, dan komandan Apel Ipda Arpaing Ami,Sh.

Peserta apel terdiri dari satu peleton unsur TNI dari koramil, satu peleton satuan Sabhara dan Pol Air, satu peleton anggota Staf Polres, satu peleton satuan Lalulintas, satu peleton gabingan Reskrim, intel, narkoba, satu peleton sat Pol PP satu peleton Dishub, dan satu peleton Damkar Kab Pohuwato.

Kapolres Pohuwato dalam sambutanya yang menyampaikam sambutan Kakorlantas Polri mengatakan apel gelar pasukan ini dilaksanakan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan personil maupun sarana pendukung lainnya sehingga kegiatan operasi berjalan dengan optimal dan dapat berhasil sesuai dengan tujuan serta sasaran yang telah di tetapkan.

Kita menyadari bahwa dalam mengatasi permasalahan bidang lalu lintas tersebut wajib bertindak dan melalukan berbagai upaya untuk menciptakan pemerintah yang bertanggung jawab dalam membina dan memelihara Kamseltibcarlantas.

Amanat UU nomor 22 tahun 2009 tentang Lalu lintas dan angkutan jalan adalah mewujudkan dan memelihara keamanan keselamatan dan ketertiban serta kelancaran lalu lintas, meningkatkan kualitas keselamatan dan menurunkan tingkat fatalitas korban kecelakaan lalu lintas, membangun budaya tertib berlalu lintas, dan meningkatkan kualitas pelayanan kepada publik.

Penulis         : Humas Res Pohuwato

Editor           : Mulyono

Publish         : Firdha

You may have missed